Dua Karyawan Lion Air Ditangkap Bareskrim Karena Jadi Kurir Narkoba, Bertugas Sebagai Lavatory Service

Dua Karyawan Lion Air Ditangkap Bareskrim Karena Jadi Kurir Narkoba, Bertugas Sebagai Lavatory Service

Polri: 2 Karyawan Lion Air yang Ditangkap karena Jadi Kurir Narkoba Bertugas Sebagai Lavatory Service-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri meringkus 2 karyawan dari maskapai Lion Air berinisial RP dan DA karena diduga terlibat dalam peredaran narkoba.

Wakil Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Kombes Pol Arie Ardian mengatakan kasus ini berhasil diungkap usai pihaknya menerima informasi adanya kurir antar provinsi yang beberapa kali mengirim narkotika jenis sabu dan ekstasi dari Medan menuju Jakarta.

BACA JUGA:Dihantam Cuaca Buruk, Pesawat Lion Air Rute Medan-Banda Aceh Lakukan Pendaratan Kembali ke Kualanamu

BACA JUGA:Oknum Ojek Online Jadi Kurir Ribuan Butir Ekstasi Ditangkap Kepolisian: Lakukan Transaksi di Wilayah Jakarta Utara

Usai diselidiki, polisi berhasil menangkap 1 tersangka berinisial MRP di Terminal 2B Soekarno Hatta pada 22 Maret 2024.

"Dari hasil mapping dan analisis para penyidik di lapangan kita berhasil menangkap saudara MRP di Terminal 2B Soekarno Hatta di mana kita berhasil menyita sabu sebanyak 5 kilogram dan ekstasi sebanyak 1.841 butir," kata Arie saat konferensi pers di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis, 18 April 2024.

Tak sampai disitu, Polri kembali melakukan pengembangan. Dari hasil itu, kata Arie, pihaknya menemukan keterlibatan dua karyawan Lion Air yang menjadi petugas lavatory service.

BACA JUGA:Kurir Narkoba Dibekuk di Tanjung Priok

BACA JUGA:Tangkap 20 Kurir Narkoba Jaringan Internasional, Polres Jakbar Sita 224 Kilo Sabu

"Kedua petugas karyawan ini mengambil barang dari luar dan dimasukan ke area bandara. Setelah itu, yang bersangkutan bertemu dengan MR yang berangkat dari Medan Kualanamu masuk tanpa melalui jalur pemeriksaan barang, tanpa melalui proses scanner," ujarnya.

Selanjutnya, 2 orang karyawan dari maskapai Lion Air ini membawa sabu dan ekstasi dengan menggunakan mobil lavatory service. 

"Mereka bertemu setelah turun dari garbarata yang lainnya menggunakan bis penumpang umum lainnya sedangkan MR menggunakan kendaraan lavatory service bersama dua orang petugas kebersihan tadi," ungkapnya.

BACA JUGA:Pabrik Ekstasi di Sunter Digerebek, Polisi Ungkap Modus Operandi yang Dilakukan Gembong Narkoba Fredy Pratama

BACA JUGA:Polri Ungkap Pabrik Ekstasi Raksasa di Sunter: Dikendalikan Langsung Fredy Pratama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: