Tingginya Kasus ISPA di Indonesia, Dokter Spesialis Anak Angkat Bicara

Tingginya Kasus ISPA di Indonesia, Dokter Spesialis Anak Angkat Bicara

Tingginya Kasus ISPA di Indonesia, Dokter Spesialis Anak Angkat Bicara-disway.id/Candra Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID – Dokter spesialis anak, dr. Melia Yunita, M.Sc., Sp.A mengungkapkan, bahwa salah satu yang menjadi kekhawatiran para Ibu saat ini adalah tingginya tren kasus ISPA di Indonesia. 

Bahkan, dalam kurun waktu Januari hingga September 2023 lalu mencapai 1,5-1,8 juta kasus secara nasional.

" Tak dapat dipungkiri, faktanya sistem imunitas anak pada usia tumbuh kembang memang belum terbentuk sempurna seperti orang dewasa," ujarnya pada Senin, 22 April 2024 di Ballroom 2, Hotel JS Luwansa, Karet Kuningan, Jakarta Selatan.

BACA JUGA:RSCM Sukses Transplantasi Hati Pasien Dewasa Penderita Sirosis dan Kanker

BACA JUGA:Buktikan Manfaat Ketumbar untuk Kesehatan, Ini Kata Penelitian

Akibatnya, membuat virus dan kuman penyebab penyakit menjadi lebih mudah menyerang dan mengakibatkan anak sakit.

" Untuk itu, Ibu perlu siap sedia obat terbaik, terpercaya dan terjamin keamanannya serta diyakini dapat meredakan flu dan batuk pada anak," tuturnya.

Menurut dr. Melia, ada berbagai format obat yang dapat dipilih para Ibu untuk Si Buah Hati. Yakni tablet, sirup, dan dry syrup. 

" Saat ini obat sirup kering memang menjadi salah satu alternatif untuk diberikan kepada anak ketika sakit. Selain mudah dalam proses melarutkannya, dry syrup juga sudah terbukti aman karena tidak mengandung pelarut Propilen Glikol," imbuhnya.

" Polietilen Glikol, Sorbitol, dan Gliserin Gliseroldan. Dry syrup dapat dilarutkan sendiri oleh ibu menggunakan air matang sesuai dengan instruksi yang tersedia," sambungnya.

BACA JUGA:3,3% Calon Dokter Spesialis Kena Mental dan Ingin Bunuh Diri, PB IDI Beberkan Alasannya

BACA JUGA:Gak Main-main, Ini 7 Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan, Mantul Banget Atasi Gula Darah!

Salah satu produk sirup kering yang sudah terbukti aman adalah bodrexin Flu & Batuk PE Dry Syrup. Karena telah diproduksi dengan teknologi modern, sehingga menghasilkan barang yang bermutu dan berkualitas.

Produk tersebut dapat dilarutkan sendiri oleh para Ibu dirumah. Hanya dengan cara 3T. Tambahkan air matang hingga tanda batas, lalu tutup botol dan kocong hingga sempurna, tunggu dan diamkan sejenak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: