Tegas, Alvin Lim Minta 5 Anggota Polisi yang Tertangkap Saat Nyabu Segera Diproses Propam: Bukti Turunnya Moral Institusi Polri

Tegas, Alvin Lim Minta 5 Anggota Polisi yang Tertangkap Saat Nyabu Segera Diproses Propam: Bukti Turunnya Moral Institusi Polri

Penampakan 5 anggota Polda Metro Jaya Ssaat ditangkap gunakan narkoba.-tangkapan layar instagram@ info_cikarang_karawang and trending__indonesia-

JAKARTA, DISWAY.ID – Heboh penangkapan 5 polisi yang terdiri dari 4 anggota Polda Metro Jaya dan 1 orang anggota Polres Metro Jakarta Timur tertangkap narkoba menjadi perhatian serius institusi Polri.

Kelima anggota Polri itu kedapatan tengah menggunakan narkoba jenis sabu hingga ditangkap oleh pihak Polres Metro Depok.

BACA JUGA:Breaking News! 5 Anggota Polda Metro Ditangkap, Diduga Terlibat Penyalahgunaan Narkoba

BACA JUGA:5 Polisi yang Diamankan Diduga Narkoba, 1 Dipastikan Negatif

Meski begitu, satu anggota Polres Metro Jakarta Timur tak terbukti mengonsumsi narkoba karena hasil test urine negatif. 

Penangkapan 5 anggota Polri tersebut merupakan pengembangan dari laporan masyarakat yang resah karena lokasi tempat tinggal mereka dijadikan tempat penggunaan narkoba.

Menanggapi kasus ini, advokat Alvin Lim amat menyayangkan peristiwa ini. Alvin meminta agar para anggota polisi yang terbukti mengonsumsi narkoba segera diproses etik di Propam

"Kapolri dan khususnya Kadiv Propam butuh atensi khusus karena turunnya moral Anggota Polri apalagi sampai terlibat dalam kejahatan narkoba dan menjadi pemakai narkoba," kata Alvin kepada Disway.id, Senin 22 April 2024. 

BACA JUGA:Penampakan 5 Anggota Polri Saat Ditangkap Gunakan Narkoba, Netizen: Anggota Nyabu, Udah Rahasia Umum!

BACA JUGA:Dua Karyawannya Terlibat Peredaran Narkoba, Lion Air Tegaskan Tak Akan Beri Ampun

Menurut Alvin, kepolisian yang seharusnya memberantas peredaran narkoba malah terjerembab ke dalam praktik haram itu. Kasus ini membuktikan bahwa bahaya penggunaan narkoba merusak moral tiap penggunanya tak terkecuali anggota polisi. 

"Narkoba bisa merusak otak dan mempengaruhi daya berpikir sehingga menyebabkan gaya hidup yang rusak dan memiskinkan penderitanya," ungkap Alvin. 

Alvin meminta agar Kepolisian makin waspada dan membentengi institusinya agar tak kecolongan. Ia meminta agar Polri mewajibkan drug test untuk mencegah penggunaan narkoba oleh para anggotanya. 

"Polri wajib lakukan drug test utk menscreening dan menertibkan mereka yang positif narkoba agar institusi Polri bisa makin dipercaya masyarakat," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: