Polisi Kerahkan 4.266 Personel Jelang Penetapan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih di KPU RI

Polisi Kerahkan 4.266 Personel Jelang Penetapan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih di KPU RI

Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar (Kombes) Polisi Susatyo Purnomo Condro -Disway/Dimas Rafi-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sebanyak 4.266 personel gabungan dikerahkan selama penetapan presiden dan wakil presiden terpilih di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 24 April 2024.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo.

BACA JUGA:Segera Masuk Tahapan Sidang, Tim Hukum PDI Perjuangan Minta KPU Tunda Penetapan Prabowo-Gibran

BACA JUGA:Cak Imin Akui Belum Terima Surat Undangan KPU untuk Tetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih

Dia mengatakan bahwa pihaknya telah menyiagakan personel gabungan, yaitu TNI Polri yang akan ditempatkan, baik itu di Ring 1, 2, maupun 3.

"Hari ini pasukan TNI Polri gabungan disiagakan sebanyak 4.266 personil yang akan tergelar baik itu di Ring 1, Ring 2, dan Ring 3 artinya tidak hanya di kawasan kabel ini tetapi juga meliputi kawasan Bundaran HI Untung Suropati tapi dengan Menteng," ujar Kombes Pol Susatyo kepada awak media.

Lebih lanjut, dengan pengamanan yang sudah disiapkannya itu, dia berharap aktivitas masyarakat tetap berjalan dengan baik tanpa adanya kerumunan, seperti arak-arakan atau konvoi.

BACA JUGA:KPU Undang Anies-Imin dan Ganjar-Mahfud Pada Acara Penetapan Presiden dan Wakil Presiden

"Kita berharap semua kegiatan termasuk ya kegiatan masyarakat itu juga masih bisa berjalan normal kegiatan ini," kata Susatyo .

"Kami juga berharap tidak ada pesta arak-arakan convoi dan tentunya ini menjadi bagian dalam konsep pengamanan yang akan kita kita keluar pada hari ini," sambungnya.

Adapun nantinya, kata Kombes Pol Susatyo, jika ada kerumunan masyarakat dari berbagai elemen ingin melakukan aksi, maka dia menegaskan bahwa hal tersebut tidak boleh dilakukan di halaman KPU RI.

BACA JUGA:KPU Akan Tetapkan Pasangan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Tepat Tiga Hari Usai Putusan MK

"Apabila ada elemen-elemen masyarakat yang akan datang ke kawasan KPU, kami juga tidak akan memperbolehkan berada persis di depan KPU," jelasnya.

"Sejak tadi malam KPU juga sudah di lakukan pengamanan secara ketat termasuk juga pemasangan barrier badar besi yang memudahkan bagi para jurnalis untuk bisa meliputi kegiatan," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: