KPU DKI Jakarta Maksimalkan Sinergi Antar Lembaga Pemerintah, Sukseskan Pemilihan Gubenur 2024

KPU DKI Jakarta Maksimalkan Sinergi Antar Lembaga Pemerintah, Sukseskan Pemilihan Gubenur 2024

KPU DKI Jakarta Maksimalkan Sinergi Antar Lembaga Pemerintah, Sukseskan Pilgub DKI Jakarta 2024-disway.id/Candra Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta menegaskan, pentingnya sinergi antar lembaga pemerintah, dalam mendukung pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta 2024.

Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta, Wahyu Dinata, mengapresiasi dukungan lembaga pemerintah terhadap suksesnya Pemilihan Umum Tahun 2024 lalu, dengan tingkat partisipasi yang mengesankan. 

Diketahui, tingkat partisipasi Pemilihan Presiden Tahun 2024 di wilayah Provinsi DKI Jakarta mencapai 78,78 persen, Pemilihan DPR RI 77,57 persen, DPD RI 77,65 persen dan DPRD Provinsi mencapai 77,46 persen. 

BACA JUGA:Bawaslu DKI Jakarta Maksimalkan Koordinasi dengan KPU terkait Pencalonan Perseorangan

BACA JUGA:Dinas Dukcapil DKI Jakarta Pastikan Ketersediaan 5 Juta Blangko KTP-el untuk Pilkada Jakarta 2024

"Tingkat partisipasi Pemilihan Presiden dan legislatif pada tahun 2024 mencapai angka yang membanggakan di wilayah Provinsi DKI Jakarta. Ini menunjukkan keterlibatan aktif masyarakat dalam proses demokrasi," katanya, dikutip Minggu 28 April 2024.

Wahyu menjelaskan, tahapan-tahapan yang akan dilalui dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Tahun 2024 kepada para stakeholder, termasuk pemerintah provinsi, Bawaslu DKI Jakarta, Kodam Jaya, Polda Metro Jaya, serta berbagai instansi terkait lainnya.

"Kami sedang menjalani proses perekrutan badan adhoc, seperti Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), yang merupakan tahapan awal dalam persiapan pemilihan," ucapnya.

"Kami juga akan segera memulai pemutakhiran data pemilih yang membutuhkan kerjasama dari Dinas Dukcapil," tambahnya.

BACA JUGA:Rio Reifan Dinyatakan Positif Sabu Usai Kembali Tertangkap ke 5 Kalinya

BACA JUGA:Ini Barbuk yang Diamankan dari Tangan Rio Reifan

Dengan sinergi yang kuat antar lembaga pemerintah dan dukungan dari berbagai stakeholder, KPU DKI Jakarta optimis dapat menggelar Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Tahun 2024 dengan sukses dan berjalan lancar.

(Fajar Ilman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: