Enzy Storia Ogah Tebus Tas yang Tertahan Bea Cukai, Netizen Kompor: Istri Diplomat VS Kemenkeu

Enzy Storia Ogah Tebus Tas yang Tertahan Bea Cukai, Netizen Kompor: Istri Diplomat VS Kemenkeu

Enzy Storia berceloteh soal tasnya yang tertahan di bea cukai-Netizen bilang Diplomat VS Kemenkeu-Instagram Enzy Storia

Enzy Storia menikah dengan diplomat muda Molen Kasetra pada Mei 2023 dan pindah ke Amerika Serikat.

Presenter cantik Enzy Storia resmi menikah dengan Maulana Kasetra atau Molen yang merupakan seorang diplomat. Tnpa banyak pemberitaan yang mengiringinya.

Tak banyak yang tahu juga mengenai kisah cinta sejoli ini.

BACA JUGA:Enzy Storia Pamit dari Tonight Show, Bakal Ikut Suami ke Amerika?

Viralnya Bea Cukai

Dikutip dari laman resmi Kementerian Perdagangan, Kantor Bea Cukai Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) membuat simulasi bea masuk barang dari luar negeri.

Hal ini buntut viralnya hitung-hitungan pajak dan denda barang bawaan yang dikenakan kepada penumpang sepulang dari luar negeri.

Kepala Kantor Bea Cukai Soekarno Hatta, Gatot Sugeng Wibowo mengatakan, seluruh biaya kepabeanan akan dikurangi dengan kurs dolar untuk penumpang biasa. 

"Misal beli sepatu dengan 1.000 USD lalu bea (pajak)nya berapa? Jadi gini, harga barang itu dikali dulu dengan kurs Indonesia, misalnya Rp16 ribu, hasilnya dikurang 500 USD, lalu dikali dari USD di kursnya, misal sekarang Rp16 ribu, lalu dikali 16 ribu dulu, lalu dikurang 500 USD, nah baru dikali lagi biaya pajak 10 persen," katanya.

BACA JUGA:Unggahan Enzy Storia Menikah Buat Gempar, Deretan Artis Penuhi Komentar

Adapun biaya pajak yang dikenakan adalah sebesar 10 persen per penumpang, meskipun dia membawa beberapa barang. Nantinya, barang milik tiap orang akan ditotal terlebih dulu. 

"Jadi kalau penumpang bawa barang, akan ditotal dulu, kemudian setelah dipotong 500 USD, baru dikali 10 persen, kecuali indikasi jastip atau jasa titip," ujarnya.

Sementara itu, untuk para Pekerja Migran Indonesia (PMI) diberikan subsidi. Untuk PMI maksimal barang bawaan bernilai 1.500 USD bagi yang terdaftar di Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI). 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: