Kementerian Kominfo Serahkan 10 Ekor Sapi, Budi Arie : Idul Adha Jadi Momen Kepedulian Bagi Sesama

Kementerian Kominfo Serahkan 10 Ekor Sapi, Budi Arie : Idul Adha Jadi Momen Kepedulian Bagi Sesama

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menyerahkan hewan kurban secara simbolis berupa 10 ekor sapi dari partisipasi sivitas unit kerja di lingkungan Kementerian Kominfo-dok.Kominfo-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menyerahkan hewan kurban secara simbolis berupa 10 ekor sapi dari partisipasi sivitas unit kerja di lingkungan Kementerian Kominfo. 

Menteri Budi Arie menjelaskan, bahwa Idul Adha merupakan momentum untuk saling berbagi dan menunjukkan kepedulian kepada sesama. 

“Perayaan ini juga menjadi momen untuk kita saling berbagi kebahagiaan, karena setiap kurban yang dibagikan kiranya menjadi berkah dan memupuk nilai persaudaraan,” ungkapnya dikutip pada Sabtu, 15 Juni 2024. 

BACA JUGA: Keren, AHY Dekati Capaian Targetkan Jokowi dalam Program Pertanahan Nasional

BACA JUGA: Menpora Gagas Klub Berkawan, Wadahi Pemuda Intekektual dan Berwawasan Luas

Menurut Budi Arie, ibadah kurban mengajarkan dan mengingatkan kita akan rasa syukur, kebersamaan dan empati antarumat beragama. 

Menteri Budi Arie berharap nilai-nilai yang terkandung dalam ibadah kurban dapat menjadi budaya kerja bagi para pegawai di lingkungan Kementerian Kominfo. 

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Usman Kansong dan juga Ketua Pelaksana Penyelenggaraan Kurban di lingkungan Kementerian Kominfo mengapresiasi unit kerja yang telah berpartisipasi dengan memberikan hewan kurban. 

“Kami ingin menyampaikan rasa syukur bawa momentum Idulqurban tahun ini, unit kerja juga berpartisipasi dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban,” tuturnya. 

Menurut Dirjen Usman hewan kurban yang disembelih memiliki kualitas dan kesehatan yang baik. 

BACA JUGA: KKP Beberkan Masih Maraknya Praktik Tambang Pasir Ilegal, Lokasinya di-Spill Pak Dirjen PSDKP

BACA JUGA: Resmi Jabat Dirjen PSDKP, Pung Nugroho Siap Berantas Penyelundupan Benih Lobster yang Masih Marak Terjadi

“Hewan kurban nantinya akan disembelih, telah melewati proses pemilihan untuk memastikan kualitas dan kesehatannya, yang telah diperiksa bebas dari penyakit sesuai dengan syarat yang ditentukan dalam syariat Islam,” ujarnya. 

Dalam acara ini, Menkominfo Budi Arie menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada DKM At-Taqwa Kominfo dan rumah pemotongan hewan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: