Kemenperin Tuding Permendag Nomor 8 Pengaruhi Industri Tekstil: Kita Berusaha Menahan Laju Impor

Kemenperin Tuding Permendag Nomor 8 Pengaruhi Industri Tekstil: Kita Berusaha Menahan Laju Impor

Menurut Juru Bicara Kemenperin Febri Hendri Antoni Arif, industri tekstil adalah satu-satunya subsektor yang mengalami perubahan yang signifikan di bulan Juni ini dan tuding Permendag Nomor 8 pengaruhi industri tekstil.-Bianca Khairunnisa-

"Nah, ini juga setelah diterbitkannya Permendag 8, di awal bulan akan kita lihat di bulan Juli ini impor akan seperti apa," terangnya.

"Tapi kita cenderung lihat IKI yang tadi, dimana tekstil cukup turun, di mana kita bisa memitigasinya karena ada kecenderungan impor untuk beberapa produk tekstil," tambahnya.

Masih dengan Febri, ada beberapa yang sudah kita dorong, salah satunya adalah tindakan pengamanan terkait apa saja yang bisa kita berikan kepada industri dalam negeri.

BACA JUGA:Tak Ada Bahaya PKS Usung Anies-Sohibul, Ahmad Syaikhu: Semua Aman!

BACA JUGA:Drawing Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Bung Kus: Indonesia Masuk Grup Berat, Tidak Diungguli!

Salah satu contoh pemberian inisiatif terkait pemberlakuan BMPTP itu adalah salah satu pilihan yang akan kita dorong ke depan.

Sementara itu, tingkat impor golongan pengguna barang meningkat pesat pada bulan Juni ini.

Menurut data, impor bahan baku meningkat sebesar 12.5 persen jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Selain itu, barang modal juga meningkat sebesar 22.3 persen (m to m), disusul dengan barang konsumsi yang meningkat sebesar 20.6 persen (m to m).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: