Peduli Kualitas Udara, Infomedia Tanam 1000 Pohon di Kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Peduli Kualitas Udara, Infomedia Tanam 1000 Pohon di Kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Peduli Kualitas Udara, Infomedia Tanam 1000 Pohon di Kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango-Dok.Telkom Indonesia-

BOGOR, DISWAY.ID -- Bertepatan dengan ulang tahun ke-40, PT Infomedia Nusantara bekerja sama dengan Balai Besar Pengelola Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) melaksanakan penanaman 1.000 pohon di kawasan seluas 0,5 Ha di Zona Tradisional Blok Barugotong, Resort PTN Cisarua Wilayah VI. 

Terdapat empat jenis tanaman yang ditanam, yakni Rasamala, Janitri, Puspa, dan Kasireum yang merupakan jenis tanaman asli di wilayah TNGGP

“Inisiasi ini merupakan bagian dari komitmen ESG perusahaan, di mana kami berharap penghijauan yang dilakukan dapat menjadi langkah nyata dalam pemulihan ekosistem. Baik untuk meningkatkan optimalisasi penyerapan karbon, ketersediaan sumber air, maupun pelestarian habitat satwa liar," ungkap Direktur Utama Infomedia Eddy Sofryano. 

BACA JUGA:BMKG Potensi Gempa Megathrust di Indonesia, Daryono: Ada Kekhawatiran Ilmuwan Jepang

BACA JUGA:Mantan Audrey Davis Disebut Tidak Sekali Rekam Saat Berhubungan Badan


Peduli Kualitas Udara, Infomedia Tanam 1000 Pohon di Kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango-Dok.Telkom Indonesia-

Eddy Sofryano melajutkan, pihaknya juga turut menjajaki upaya-upaya yang dapat dilakukan oleh Infomedia sebagai perusahaan digital untuk mendukung langkah nyata ini.

Kepala Balai Besar Pengelola TNGGP Sapto Aji Prabowo, S.Hut., M.Si pun menyambut baik kerja sama dengan Infomedia. 

Menurut Sapto Aji Prabowo, kerja sama yang terjalin ini merupakan kerja sama Pentahelix di mana Infomedia sebagai salah satu elemen bisnis atau swasta juga turut berkontribusi besar dalam merawat lingkungan dan ekosistem di wilayahnya, TNGGP ini sendiri merupakan kawasan storage carbon serta sumber air bagi wilayah Jabodetabek.

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) adalah salah satu taman nasional di Indonesia yang mencakup dua gunung berapi aktif, yaitu Gunung Gede dan Gunung Pangrango, serta merupakan bagian dari ekosistem pegunungan yang kaya dengan keanekaragaman hayati," kata Sapto Aji Prabowo.

Saat ini, kawasan dengan luas 24.000Ha tersebut merupakan kawasan yang menyangga kehidupan 30 juta orang yang menghasilkan 594 miliar liter air pertahun. 

BACA JUGA:Charger HP Diduga Sebabkan Kebakaran Rumah di Manggarai, Kepala Suku Dinas Gulkarmat Bilang Begini

BACA JUGA:BMKG Minta Waspada Adanya Gelombang Rossby Ekuatorial dan Fenomena MJO, Apa Artinya?

Penanaman 1.000 pohon pada kawasan ini juga akan berdampak pada perbaikan kualitas udara serta mampu meningkatkan kemampuan hutan sebagai penyimpan karbon hingga 22.000 kilogram per tahun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: