Strategi Menteri Investasi Hadapi Tantangan Perekonomian Global, Singgung Kerjasama Pemerintah dan Swasta

Strategi Menteri Investasi Hadapi Tantangan Perekonomian Global, Singgung Kerjasama Pemerintah dan Swasta

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Rosan Oeslani turut berharap agar Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia sebagai organisasi terbesar yang membawahi asosiasi dan dunia usaha harus berperan lebih aktif apalagi pemerinta-dok disway-

JAKARTA, DISWAY.ID - Dalam memaksimalkan pertumbuhan ekonomi Indonesia, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Rosan Oeslani turut berharap agar Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia sebagai organisasi terbesar yang membawahi asosiasi dan dunia usaha harus berperan lebih aktif apalagi pemerintah terus mengajak Kadin untuk memberikan masukan.

Menurutnya, hal ini dikarenakan tantangan ekonomi yang akan dihadapi oleh Indonesia dinilai akan semakin besar nantinya. Terutama ditengah-tengah ketidakpastian ekonomi global.

Karena itulah, Rosan berharap agar Pemerintah serta Swasta dapat turut bekerja sama untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh Indonesia.

"Yakinlah ke depannya, walau di tengah tantangan geopolitik, pertumbuhan Indonesia (khususnya peran Kadin) saya yakin akan lebih berkembang di bawah kepemimpinan Pak Anin yang track record-nya lebih lama dari saya di Kadin," ujar Rosan saat ditemui dalam acara HUT Kadin Indonesia ke-56 yang digelar di Menara Kadin, Kuningan, pada Selasa 24 September 2024.

BACA JUGA:Arsenal Menyaingi Chelsea dan Real Madrid dalam Perebutan Wonderkid River Plate

BACA JUGA:Hasil Carabao Cup 2024/25: Manchester City Menang Tipis dari Watford

Untuk itulah, Menteri Rosan juga juga mengajak pihak Pemerintah dan Swasta untuk turut berperan dalam membangun ekonomi Indonesia. Terutama dalam memanfaatkan potensi sumber daya alam (SDA) di Indonesia yang subur dan melimpah.

"Walaupun di tengah tantangan politik, saya yakin Indonesia akan terus berkembang," ujar Rosan.

Ditemui dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie mengungkapkan bahwa arahan-arahan yang disampaikan Menteri Perdagangan dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) merupaka arahan yang tepat untuk Kadin agar terus bekerja dan aktif sebagai mitra strategis pemerintah karena tantangan ke depan akan sangat banyak.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Serukan Kampanye Sehat dan Positif: Jika Dihujat, Doakan Saja Pahalanya Untuk Kita

BACA JUGA:Hasil Carabao Cup: Christopher Nkunku Hattrick, Chelsea Sukses Gilas Barrow 5 Gol!

"Dan (saya) mengajak semua pengusaha dan perusahaan menjadi bagian dari Kadin. Marilah kita melihat ke depan karena, istilahnya, tantangan dan peluangnya sama-sama besar," kata Anindya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: