Dua Tahun Perekonomian Jakarta Tumbuh, Pj. Gubernur Heru Raih 83 Penghargaan

Dua Tahun Perekonomian Jakarta Tumbuh, Pj. Gubernur Heru Raih 83 Penghargaan

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan salah satu pihak yang menganugerahkan penghargaan kepada Heru Budi, dalam ajang Apresiasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah Tingkat Provinsi di The Tri Brata Hotel, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada 30 Agu--Pemprov DKI

"Seperti di Bangkok, (pasar tradisional) itu dikunjungi wisatawan asing maupun domestik. Jadi, mereka ke pasar bukan hanya sekadar belanja, tapi karena pasarnya bersih dan barangnya lengkap. Itu bisa mendorong peningkatan devisa pariwisata dan pendapatan lainnya," paparnya.

Hal penting lainnya, lanjut Bimo, adalah terus meningkatkan volume perdagangan di pasar tradisional. Karena di situlah ekonomi rakyat yang dampaknya bergulir kepada petani dan pedagang kecil.

Sementara, pengamat kebijakan publik dari Universitas Trisakti Trubus Rahardiansyah mengimbau Pemprov DKI jangan lengah, meski sudah mendapat penghargaan banyak pihak. Tata kelola pemerintahan daerah serta BUMD harus berorientasi kepada pelayanan publik Jakarta.

Hal paling utama yang perlu ditingkatkan adalah bagaimana membuka seluas-luasnya lapangan kerja untuk warga Jakarta dengan beragam inovasi. Karena lapangan pekerjaan yang terbuka juga menjadi faktor penting Pemprov DKI Jakarta dalam menjaga inflasi. 

"Sekali lagi, Jakarta itu memiliki  sumber daya manusia yang lebih unggul daripada daerah-daerah lain serta infrastrukturnya lebih lengkap dan maju. Dengan semakin luas lapangan pekerjaan, dampak berikutnya adalah peningkatan daya beli masyarakat tinggi. Pemprov DKI itu harus menciptakan lapangan pekerjaan, biar inflasi terjaga," urainya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: