Pemkot Tangsel Gelontorkan Rp 40 Miliar untuk Transportasi Sampah ke TPA Bogor dan Serang

Pemkot Tangsel Gelontorkan Rp 40 Miliar untuk Transportasi Sampah ke TPA Bogor dan Serang

Ilustrasi/Truk pengangkut sampah-Pixabay -

TANGSEL, DISWAY.ID, Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Lingkungah Hidup (DLH), gelontorkan Rp 40 Miliar untuk pengadaan jasa transportasi pengangkut sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di wilayah Kabupaten Bogor dan Kota Serang.

Kepala DLH Kota Tangsel, Wahyunoto Lukman mengatakan, tender pengadaan jasa transporter ini sudah berjalan dan sudah ada pemenang lelangnya. “Nilai lelangnya sudah sesuai dengan ketentuan, diseleksi dan dipilih melalui proses lelang atau tender,” ujar Wahyu, Selasa (22/03/2022).

Wahyu mengatakan, pemenang jasa transporter sampah ini akan menyalurkan sampah ke  lokasi TPA wilayah Kabupaten Bogor dan Kota Serang yang kedua pemerintahannya sudah bekerjasama dengan Pemkot Tangsel.

Menurut Wahyu, dengan jumlah volume sampah mencapai 900 ton per hari, TPA yang ada di Kota Tangsel tentu tidak lagi bisa menampung seluruh sampah yang ada. Oleh sebab itu dibutuhkan jasa penyaluran sampah ke dua wilayah tersebut dengan tonase yang berbeda.

“Maka kita dorong sampah kita ke dua wilayah TPA di Bogor dan Serang. Nah, sampah ini disalurkan oleh perusahaan yang sanggup menyalurkan sampah ke dua wilayah ini,” jelasnya.

Wahyu mengatakan, proses tender sudah berjalan sesuai ketentuan. “Sudah diseleksi dan dipilih sesuai ketentuan

Sudah ada pemenangnya. Tapi saya tidak secara detail tahu pemenang lelangnya, nanti saya cek,” tandasnya.(RadarBanten)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: