Hasil Newcastle United vs Liverpool: Gol Semata Wayang Naby Keita Bawa The Reds Kudeta City!

Hasil Newcastle United vs Liverpool: Gol Semata Wayang Naby Keita Bawa The Reds Kudeta City!

Naby Keita jadi pencetak gol dan kemenangan Liverpool atas Newcastle United-Liverpool-Twitter

NEWCASTLE,  DISWAY.ID - Gol semata wayang Naby Keita sukses membawa Liverpool memuncaki klasemen Liga Inggris, berkat kemenangan 0-1 atas Newcastle United di ST James Park, Sabtu 30 April 2022.

Liverpool kembali menampilkan performa tokcer, di mana Jurgen Klopp tak mengistirahatkan sebagian pemainnya.

Wajar saja, memasuki pekan 34 bagi Liverpool sejauh ini, laga melawan Newcastle United menjadi pertandingan penting agar mereka bisa menjaga kesenjagan dengan Manchester City.

Kedua klub terbaik di Liga Inggris tersebut hanya terpisah jarak 1 poin saja. Namun setelah memenangkan pertandingan ini, Liverpool naik ke peringkat 1 dengan keunggulan 2 poin.

BACA JUGA:Wow, Arus Mudik Tahun Ini Meningkat 165 persen, Mengalahkan Jumlah Tahun 2019!

Klopp menurunkan semua pemain intinya dalam laga melawan Newcastle United.

Sadio Mane, Diogo Jota dan Luis Diaz dimainkan sejak awal. Liverpool ternyata tak memainkan Mohamed Salah dalam laga ini.

Meski tanpa pemain timnas Mesir itu, Liverpool tetap bermain bagus dan dapat mendominasi jalannya laga.

Dengan skema 4-3-3 yang dipakai Klopp di laga ini, para pemain asuhannya mampu mengendalikan permainan dengan penguasaan bola 66 persen banding 34 persen dengan keungguan Liverpool.

BACA JUGA:Gempa Bumi Tektonik Goyang Laut Flores

Selain itu, para pemain Liverpool juga sangat berbahaya di depan gawang Newcastle United dengan total 24 peluang Liverpool tercipta, dengan 10 di antaranya mengarah ke gawang.

Kendati demikian, Liverpool hanya mampu mencetak gol semata wayang berkat individu Naby Keita di menit 19', yang berhasil mengecoh kiper lawan dan mencetak gol dengan tendangan kerasnya.

Naby Keita menjadi layak menjadi pemain terbaik dalam laga ini, berkat gol tunggal darinya itu.

Sementara untuk Newcastle United, hasil ini justruk memperburuk posisi mereka di Liga Inggris, yang terancam terjun bebas ke urutan 15, karena tim lain masih punya laga yang belum dimainkan.

Sumber: