Tak Hanya Nikuba Buatan Aryanto Misel, Terdapat Juga Penemu Lain yang Bikin Air Jadi Bahan Bakar

Tak Hanya Nikuba Buatan Aryanto Misel, Terdapat Juga Penemu Lain yang Bikin Air Jadi Bahan Bakar

Nikuba yang merupakan penemuan Aryanto Misel tak dianggap oleh BRIN saat dunia kembangkan teknologi hidrogen sebagai energy masa depan.-@Aryantomisel-Instagram

Penggunaan air sebagai bahan bakar kendaraan sebenarnya telah dikemukakan oleh warga Amerika Serikat, Stanley Allen Meyer pada tahun 1996.

Stanley bahkan mengungkapkan bahwa dia telah berhasil menggunakan bahan bakar air pada mobil dune buggy yang digunakan untuk menempuh perjalanan dari Los Angeles ke New York.

BACA JUGA:DOB Papua Baru Dimatangkan Besok Antara Kemendagri dan Setneg

Namun sayangnya pada 1998, Stanley Allen Meyer ditemukan tewas secara mendadak pada 20 Maret 1998, saat makan malam di sebuah restoran.

Siapa yang menemukannya terlebih dahulu, penemuan ini merupakan sebuah alternatif bagi pengguna kendaraan yang tidak hanya meningkatkan efisiensi secara financial, namun juga sebagai sebuah teknologi yang dapat menekan emisi gas buang saat menggunakan bahan bakar fosil.

BACA JUGA:Garuda Indonesia Operasikan Penerbangan Kenegaraan Presiden Jokowi ke KTT ASEAN-US di Amerika Serikat

Berbagai tahapan harus dilalui oleh Aryanto Misel untuk membuat hasil temuanya menjadi lebih sempurna, sehingga aman dan dapat memberikan nilai lebih pada penggunanya.

“Saat ini saya akan urus dulu legalitasnya dan jika sudah ada, maka saya akan segera kembali memproduksi Nikuba,” tambah Aryanto.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: