Foto Satelit Kawasan Pabrik Azovstal Luluh Lantah di Hajar Rusia, Benteng Kota Persembunyian Pejuang Ukraina

Foto Satelit Kawasan Pabrik Azovstal Luluh Lantah di Hajar Rusia, Benteng Kota Persembunyian Pejuang Ukraina

Bank dunia minta Rusia bayar ganti rugi atas seranganya ke Ukraina yang menyebabkan kerugugian hingga 560 Miliar Dolar Amerika.-Twitter@Maxar-Twitter@Maxar

"Azov memang berada di wilayah Azovstal yang merupakan sebuah wilayah yang besar dengan pabrik yang tidak dapat dihancurkan dari udara, itulah sebabnya Rusia menggunakan bom berat," kata Sergiy Zgurets yang merupakan seorang analis militer.

Penasihat presiden Ukraina Oleksiy Arestovych mengungkapkan bahwa anggota Brigade Marinir ke-36 telah berhasil melakukan tindakan yang sangat berisiko untuk bergabung dengan Resimen Azov.

BACA JUGA:Tol Sumatra Dipastikan Siap Dilalui pada H-10 Mudik Lebaran

"Brigade ke-36 menghindari untuk dipecah belah dan sekarang memiliki peluang tambahan yang serius, pada dasarnya mendapatkan kesempatan kedua," katanya.

Salah satu perusahaan satelit swasta AS, Maxar, mampu mengintip pertempuran yang berkecamuk dari luar angkasa pada hari Selasa.

"Asap dan api terlihat datang dari sejumlah bangunan di seluruh bagian barat dan timur kota serta di dan dekat pabrik besi dan baja Azovstal - tempat pertempuran yang sedang berlangsung antara pasukan Rusia dan Ukraina," jelas Maxar.

BACA JUGA:Anggaran Pendidikan pada 2023 Naik Jadi Rp 595,5 Triliun

Sebuah sumber keamanan Uni Eropa mengatakan kepada Reuters bahwa sulit untuk mengatakan berapa lama Ukraina dapat bertahan dan juga sulit bagi Rusia untuk menduduki seluruh kota karena kompleks industri. 

Selain itu diwilayah ini terdapat sistem terowongan bawah tanah di bawah pabrik baja yang dapat digunakan oleh pejuang Ukraina.

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: