Pemimpin Tertinggi Khalifah Muslimin Abdul Qadir Tiba di Polda Metro Jaya Dengan Pengawalan Ketat

Pemimpin Tertinggi Khalifah Muslimin Abdul Qadir Tiba di Polda Metro Jaya Dengan Pengawalan Ketat

Setelah melakukan penyelidikan lebih jauh, Polda Metro Jaya mengungkapkan fakta baru Khilafatul Muslimin penerus NII Kartosuwiryo.-M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID – Pemimpin tertinggi Khalifah Muslimin Abdul Qadir tiba di Polda Metro Jaya dengan pengawalan ketat pada Selasa 7 Juni 2022 pukul 16.10. WIB.

Abdul Qadir Hasan Baraja ditangkapan oleh tim gabungan dari Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya di daerah Lampung pada Selasa, 7 Juni 2022 sehabis salat Subuh, pukul 06.30 WIB.

Saat didatangkan, Pemimpin tertinggi Khalifah Muslimin Abdul Qadir terlihat dalam kondisi sehat dan mengenakan kain sarung serta baju koko dengan kain sorban berikut peci berwarna putih dan hijau.

BACA JUGA:2 Karyawan Ekspedisi Ditodong Sajam 3 Perampok di Tambora, Begini Kronologinya

Penangkapan ini imbas dengan viralnya video sekumpulan orang dengan sepeda motor melakukan konvoi sambil membawa atribut Khalifah Muslimin di daerah Cawang, Jakarta Timur pada Minggu 29 Mei 2022 lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kobes Pol Endra Zulpan mengungkapkan bahwa yang bersangkutan kita tangkap tentunya sesuai dengan SOP dan juga kita lakukan secara humanis. 

“Saat ini tim dari Polda Metro Jaya sedang membawa pimpinan tertinggi Khilafatul Muslimin menuju Jakarta untuk melakukan pemeriksaan,” ujar Kobes Pol Zulpan kepada wartawan, Selasa 7 Juni 2022 pagi tadi pukul 09.30. WIB.

BACA JUGA:Ban IRC dan Zeneos Tak Pakai Bungkus Plastik Lagi, Ternyata Ini Alasannya

Sementara itu, menurut Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, pemimpin Khalifah Muslimin ini statusnya sudah ditetapkan menjadi tersangka.

“Kami telah melakukan penangkapan KM dan kemudian telah ditetapkan sebagai tersangka atas nama inisial AB (Abdul Baraja) oleh Polda Metro Jaya yang kemudian di backup dari Bareskrim dan Polda Lampung," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Selasa 7 Juni 2022.

BACA JUGA:Masih Ingat Martunis Anak Angkat Ronaldo? Begini Nasibnya Usai Terdampar Karena Tsunami Aceh 2004

Saat ini Polda Metro Jaya akan langsung menggelar sesi jumpa pers terkait dengan kasus Khalifah Muslimin ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: