Ini Pentingnya Service Berkala Sebelum Mudik Lebaran, Bisa Manfaatkan Promo Auto2000

Ini Pentingnya Service Berkala Sebelum Mudik Lebaran, Bisa Manfaatkan Promo Auto2000

Promo Servis Spesial Auto2000 di Bulan Ramadan Untuk Persiapan Libur Lebaran Aman dan Nyaman -auto2000-

JAKARTA, DISWAY.ID – Pemerintah mengizinkan masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik dan libur Lebaran tahun ini, dengan prosedur kesehatan (prokes) yang ketat. 

Selain itu agar bisa mudik ke kampung halaman tercinta, persiapan kendaraan yang akan dipakai tentunya juga harus dipersiapkan dengan baik.  

Hal pertama yang dilakukan service berkala, tentunya agar mobil selalu dalam kondisi prima sehingga mengurangi potensi masalah di jalan.

Seperti mogok atau kerusakan yang sulit untuk diantisipasi, apalagi mengingat mobil membawa muatan penuh dan ada risiko terjebak macet di jalan. 

BACA JUGA: Cepat Haus Saat Puasa? Coba Pakai Cara Ini Yuk, Dijamin Segar Seharian!

Selain itu, servis berkala dapat mendeteksi sejak dini kemungkinan kerusakan sehingga dapat segera diambil langkah perbaikan. 

Alhasil dapat mengurangi risiko timbulnya biaya lebih besar karena proses perbaikan yang lebih berat.

Servis berkala juga memberikan rasa tenang karena mobil sudah diperiksa secara menyeluruh. 

Termasuk memastikan klaim garansi tidak gugur jika terjadi kerusakan karena catatan kondisi mobil dan perbaikan tercatat dengan baik. Dengan catatan servis berkala yang jelas di workshop Auto2000, harga jual kembali mobil ikut terjaga.  

BACA JUGA: Waspada! Jabodetabek Berpotensi Hujan Lebat Disertai Angin dan Petir di Sore Hari

Untuk pemeriksaan service berkala di Auto2000 terbagi dalam 2 kategori. Pertama adalah Servis Berkala Internal (SBI) atau servis berkala yang dilakukan 1 bulan setelah mobil diterima oleh pelanggan. 

Berikutnya adalah Servis Berkala Eksternal (SBE) atau servis berkala yang dilakukan secara rutin setiap 6 bulan sekali. 

Ketika servis berkala tidak hanya dilakukan penggantian oli mesin. Teknisi bengkel Auto2000 akan melakukan pembersihan sistem pembakaran dan pemeriksaan sistem pengapian guna memastikan mesin dapat bekerja dengan baik dan optimal. 

Dilakukan pula pengecekan terhadap komponen mesin sesuai dengan masa pemakaian kendaraan dan analisa gas buang untuk melacak potensi masalah.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: