Tuntutan Mahasiswa Soal Penundaan Pemilu 2024, Kapolda Fadil Imran: Besok KPU Akan Dilantik!

Tuntutan Mahasiswa Soal Penundaan Pemilu 2024, Kapolda Fadil Imran: Besok KPU Akan Dilantik!

Kapolda Irjen Fadil Imran-Kapolda Metro Jaya-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Ribuan mahasiswa turun ke jalanan Ibu Kota Jakarta, di depan gedung DPR RI untuk menuntut sejumlah isu salah satunya adalah penundaan pemilu 2024.

Dalam beberapa bulan ke belakang ini 'wacana' penundaan pemilu 2024 menjadi isu paling panas di tengah-tengah masyarakat.

Jika penundaan pemilu 2024 terlaksana, Presiden Joko Widodo (Jokowi) digadang-gadang akan melanjutkan kepemerintahannya.

Hal inilah yang membuat ribuan mahasiswa turun ke jalanan. Bukan hanya di Jakarta, namun di beberapa daerah lain juga menuntut hal ini kepada pemerintah Indonesia.

BACA JUGA: SIM Dicabut, Sopir Mendiang Vanessa Angel Divonis 5 Tahun Penjara

BACA JUGA: JoMan: Pelaku Pengeroyok Ade Armando ‘Teroris’ Demokrasi

Di Jakarta sendiri mahasiswa bergerak ke depan gedung DPR, dari semula jadwal mereka akan berunjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin 11 April 2022.

Setelah diunjuk rasa oleh ribuan mahasiswa, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, yang didampingi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, menyampaikan bahwa pihaknya memastikan bahwa pemilu 2024 tak akan ditunda.

Hal ini dipastikan kembali oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran bahwa besok KPU akan dilantik dan mekanisme pemilu 2024 akan segera diumumkan.

"Aspirasi dari mahasiswa sudah diterima langsung oleh beliau (Kapolri) dan sudah dijelaskan bahwa DPR mendukung penuh apa yang menjadi kebijakan pemerintah, yang telah disampaikan Bapak Presiden Joko Widodo pada hari Minggu bahwa tidak ada penundaan dan perpanjangan.

BACA JUGA: Persib Bandung Lepas 6 Pemain, Sambut Liga 1 Musim Depan

BACA JUGA: Sebelum Babak Belur, Ade Armando Ternyata Sempat Diteriaki Ibu-ibu: Buzzer Pengkhianat, Sadar Kamu

"Besok KPU akan dilantik dan mekanisme pemilu 2024 akan segera dimulai," terang Kapolda di depan wartawan, Senin 11 April 2022 malam seusai demonstrasi mahasiswa berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: