Imbas Pelaporan Akun Penggungah Meme Stupa Mirip Jokowi, Roy Suryo Dikritik Husin Shihab: Lagi Mencoba...

Imbas Pelaporan Akun Penggungah Meme Stupa Mirip Jokowi, Roy Suryo Dikritik Husin Shihab: Lagi Mencoba...

Ungkit HTI dan FPI, Husin Shihab Bongkar Tabiat 'Buruk' Abdul Somad--Twitter/@HusinShihab

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Cyber Indonesia Husin Alwi Shihab atau Husin Shihab menyindir eks Menpora Roy Suryo soal pelaporan akun pengunggah meme stupa Candi Borobudur.

Diketahui sebelumnya, Roy Suryo melaporkan 3 akun Medsos yang diduga mengedit stupa candi hingga menyerupai wajah Jokowi ke Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Laporan terhadap 3 akun Medsos tersebut diterima SPKT Polda Metro Jaya dengan nomor LP/B/2970/VI/2022/SPKT/Polda Metro Jaya.

Dalam laporan itu, ketiga akun yang tak disebutkan identitasnya dilaporkan atas dugaan melanggar Pasal 28 Ayat 2 Jo Pasal 45 Ayat 2 UU ITE tentang ujaran kebencian.

BACA JUGA:Sejumlah Kelas Ini Diperlombakan Yamaha Sunday Race 2022

"Kami melaporkan kondisi ini. Jadi yang kita laporkan korbannya adalah teman-teman Kongres Pemuda Indonesia dan masyarakat Indonesia karena menjadi korban dari adu domba yang sangat tidak sehat," kata Roy di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu 16 Juni 2022.

Mengenai hal itu, Ketua Cyber Indonesia Husin Alwi Shihab berikan pesan menohok di media sosial Twitter pribadinya.

"RS lagi mencoba menghapus dosanya dgn bikin LP ini. Namun, dgn dia bikin LP dan menyesal serta minta maaf justru membuktikan bahwa dia bersalah. Mesti ada yg melaporkan ini," tulisnya, dikutip dari Twitter @HusinShihab, 17 Juni 2022.

BACA JUGA:Seri 1 Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 Digelar Pekan Ini di Sentul, Wadahi Pecinta Balap Tanah Air

Sebelumnya, Roy Suryo menawarkan diri ke Polda Metro Jaya sebagai saksi untuk membantu menangkap para pelaku.

"Pertanggungjawaban saya ini sekaligus konsekuensi saya sebagai orang yang dituduh juga untuk ikut menyebarkan maka saya bantu pihak kepolisian," kata Roy Suryo.

"Saat menawarkan diri kepada polisi untuk membantu, bukan hanya menjadi saksi. Sekaligus menunjukkan URL nya. Saya sudah simpan," imbuh mantan Menpora ini.

BACA JUGA:Roy Suryo Polisikan Akun Pengunggah Meme Stupa Mirip Jokowi, Guntur Romli: Kalau Tahu Bermasalah, Mengapa...

Selumnya, Roy Suryo menyebut adanya penggiringan opini terhadap Postingan KRMT ROY SURYO di Akun Twitternya @KRMTRoySuryo2 mengenai meme buatan orang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: