Bentuk Dukungan Kementerian Perindustrian Pameran PEVS 2022 Dalam Ciptakan Ekosistem Tanah Air

Bentuk Dukungan Kementerian Perindustrian Pameran PEVS 2022 Dalam Ciptakan Ekosistem Tanah Air

Dukungan diberikan oleh Kementerian Perindustrian terhadap Pameran PEVS 2022 dalam memberikan semangat baru bagi produsen industri kendaraan listrik.-m.ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID – Pameran kolaborasi antara Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) bersama Dyandra Promosindo yang bertajuk PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 siap digelar pada 22 - 31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran.

Kali ini dukungan juga diberikan oleh Kementerian Perindustrian yang telah memberikan apresiasi atas komitmen PERIKLINDO dan Dyandra yang selalu optimis untuk mendorong pertumbuhan Industri Kendaraan Listrik Indonesia.

Pada Kamis 20 Juli, Dirjen  Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Taufiek Bawazier, menerima dengan baik audiensi yang dihadiri oleh jajaran PERIKLINDO dan Dyandra Promosindo. 

Dukungan yang diberikan oleh Kementerian Perindustrian terhadap pameran khusus kendaraan listrik dalam memberikan semangat baru bagi produsen industri kendaraan listrik yang mulai berkembang di Indonesia.

BACA JUGA:NTORQ Stripe Competition 2022, Adu Kreatif Kreator Muda Tanah Air Bersama TVS Indonesia

BACA JUGA:TVS Resmi Luncurkan NTORQ 125 Race XP Play Smart, Ini Spesifikasinya

Diharapkan hubungan yang baik ini dapat terjalin sehingga terciptanya ekosistem kerjasama yang berkesinambungan antara seluruh ekosistem otomotif tanah air. 

Taufiek Bawazier mengungkapkan “Pameran ini diadakan saat momentum yang pas, di mana dunia sedang mengejar suatu emission yang safety energy terkait ketahanan energi.

"Secara regulasi Indonesia sudah siap untuk masuk ke era elektrifikasi baik dari kendaraan roda dua dan roda empat maupun transportasi umum, artinya jika kita berdayakan bersama ini dapat menjadi solusi alternatif untuk saving bahan bakar minyak yang luar biasa," ujarnya.

BACA JUGA:Prestasi Cemerlang Kombes Budhi Herdi Hancur Terseret Kasus Tewasnya Brigadir J

BACA JUGA:Fakta Tewasnya Brigadir J Mulai Terungkap, Komnas HAM Segera Umumkan Kronologis Tewasnya Brigadir J

"Diharapkan Industri Kecil Menengah Indonesia dapat terus dibangun dan dimaintaining sehingga terbentuk suatu ekosistem," tambahnya.

Taufiek Bawazier juga mengatakan, nantinya supply pabrik dalam negeri dapat dimanfaatkan pada pasar luar negeri, sehingga Diharapkan PEVS 2022 dapat mengangkat national flag serta menaikan animo masyarakat melalui edukasi dan penjualan serta peluang investasi.

"Kami optimis ini akan maju dan nanti dapat diimplementasikan bagi daerah-daerah yang memiliki polusi tinggi, dan kami siap membantu untuk merealisasikannya," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: