Tersangka Baru Pembunuhan Brigadir J Diumumkan Sore Ini, Mahfud MD: Inisialnya K Sopir Istri Sambo

Tersangka Baru Pembunuhan Brigadir J Diumumkan Sore Ini, Mahfud MD: Inisialnya K Sopir Istri Sambo

Menko Polhukan Mahfud MD-Foto: Twitter/@@mohmahfudmd-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Menko Polhukam Mahfud Md membocrorkan tersangka baru pada kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

"Konstruksi hukum pembunuhan Brigadir J akan tuntas di tingkat polisi (insyallah). Tersangka akan diumumkan hari ini," tulis Mahfud dalam akun Twitter pribadinya, @mohmahfudmd, Selasa, 9 Agustus 2022.

Ia menyebut, ada satu nama tersangka baru dalam kasus Brigadir J yang diketahui berinisial K.

Ya, selama ini, polisi baru menyebut dua tersangka dalam kasus ini. 

BACA JUGA:Ibu Kota Terancam Tenggelam, Apa Penyebab dan Solusi yang Ditawarkan?

Mereka adalah ajudan Irjen Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer, dan ajudan istri Sambo yakni Brigadir Ricky Rizal.

"Tersangkanya sudah tiga, tiga itu bisa berkembang dan pasalnya itu 338, 340," kata Mahfud di Komplek Istana, ditulis Selasa 9 Agustus 2022.

"Tersangka pembunuhan Brigadir J yang ketiga berinisial K adalah sopir istri Sambo," sebutnya.

Mahfud memastikan, bahwa polisi tidak akan menutupi kasus kematian Brigadir J. Ia yakin, kasus ini bakal terbongkar sedari awal mengetahui kabar kematian Brigadir J.

"Kasus mutilasi yang mayatnya sudah terserak di berbagai kota saja bisa dibongkar. Ingat kasus Ryan? (Merujuk pada Ryan Jombang pelaku pembunuhan bernatai)" ujarnya.

BACA JUGA:Kamaruddin Soroti Sosok Putri Candrawathi di Mako Brimob: Aku Lihat Sudut-sudut Wajah dari Sumatera Utara, Hmm

Mahfud juga menyebut kasus ini tidak mungkin bisa ditutupi. Pasalnya, petunjuk kematian Brigadir J sangat terang benderang.

"Sebab locus delicti-nya jelas di sebuah gedung, korban juga jelas, orang-orang yang ada disitu juga jelas. Bismillah dan alhamdulillah tuntas. Ayo, kita kawal pengadilannya," pungkasnya.

Dapat disampaikan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bakal mengumumkan perkembangan penyidikan kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J pada Selasa (9/8) sore ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: