Mendadak! LPSK Sebut Putri Candrawathi Kini Alami Gangguan Jiwa, Lolos dari Pidana?

Mendadak! LPSK Sebut Putri Candrawathi Kini Alami Gangguan Jiwa, Lolos dari Pidana?

Istri Ferdy Sambo Putri Candrawathi--

JAKARTA, DISWAY.ID-- Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menilai kalau istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, kini mengalami gangguan jiwa.

Hal ini sampaikan oleh Wakil Ketua LPSK Susilaningtias bahwa Putri Candrawathi memiliki tanda dan gejala kesehatan jiwa.

Gangguan tersebut diketahui setelah Putri Candrawathi melakukan pemeriksaan medis (psikiatri) dan psikologis oleh LPSK pada Selasa, 9 Agustus 2022 lalu.

BACA JUGA:LPSK Tolak Perlindungan untuk Istri Ferdy Sambo, Pihak Putri Candrawathi Kini Pasrah Pada Tim Penyidikan

"Dari hasil pemeriksaan dan observasi, didapatkan kumpulan tanda dan gejala masalah kesehatan jiwa," ujar Susilaningtias saat konferensi pers di LPSK Ciracas, Jakarta, Senin 15 Agustus 2022.

Oleh karenanya, kata Susilaningtias, psikologis Putri Candrawathi tak memungkinkan untuk menjalani pemeriksaan dan memberikan keterangan.

"Teridentifikasi memiliki masalah psikologis yang belum dapat dikaitkan sebagai terduga korban kekerasan seksual dan terduga saksi percobaan pembunuhan," jelasnya

Sementara itu, LPSK sendiri akhirnya menolak untuk memberikan perlindungan terhadap istri tersangka pembunuhan berencana Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat, Ferdy Sambo.

BACA JUGA:Ini Alasan Tegas LPSK Tolak Permohonan Perlindungan Putri Candrawathi, Ada Kejanggalan...

Kuasa Hukum Putri Candrawathi Pasrah

Arman Hanis yang mewakili pihak Putri Candrawathi mengatakan bahwa belum bisa menyampaikan apa-apa terkait penolakan LPSK.

Dirinya justru mengaku berterima kasih karena telah diberi kesempatan untuk bisa diakomodir meski tak sampai terealisasikan.

"Terima kasih banyak telah memberikan kesempatan dan ruang kepada kami tim kuasa hukum untuk bisa diakomodir dalam diskusi atau publikasi yang sedang dipersiapkan," jelas Arman Hanis, Senin 15 Agustus 2022.

Ia melanjutnya, pihaknya kini masih fokus menindaklanjuti proses hukum keluarga Ferdy Sambo, yang menurutnya perlu penjelasan tambahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: