Skema Konsursium 303 Seret Banyak Nama, Rocky Gerung: Apakah Ferdy Sambo Sekuat Itu?

Skema Konsursium 303 Seret Banyak Nama, Rocky Gerung: Apakah Ferdy Sambo Sekuat Itu?

JAKARTA, DISWAY.ID – Skema konsursium 303 beredar luas di masyarakat, bahkan juga tersiar kabar bahwa terdapat uang hingga Rp 900 miliar yang disita oleh kepolisian dari bunker rumah Ferdy Sambo.

Terkait dengan skema konsorsium 303 yang beredar, Rocky Gerung mempertanyakan apakah Sambo sekuat itu untuk dapat mengatur semua aparat sampai kebawah.

“Jika Sambo sekuat itu, Sambo menggunakan mekanisme seperti apa, apakah mekanisme pelaporan atau sekedar mekanisme uang. Apakah komando itu berimpit dengan ketebalan amlop,” tambah Rocky.

Rocky mengatakan bahwa hal ini dapat dilihat dari sisi positifnya di mana dengan beredarnya skema konsorsium 303 di mana masyarakat ingin pihak kepolisian melakukan proses mitigasi di tubuh Polri.

BACA JUGA:Datang ke Bareskrim, Kak Seto Sarankan Anak Bungsu Ferdy Sambo Tetap dengan Putri Candrawathi

BACA JUGA:Sebelum Meninggal Brigadir J Dapat Bocoran IPK, Samuel Hutabarat: Ini Penantian Panjang

Untuk itu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo harus segera menklarifikasi apa itu skema konsorsium 303, hal ini sangat berbahaya karena banyak nama yang tersapat di dalamnya.

Dengan memberikan penjelasan, maka kita bisa memisahkan antara kriminalnya Sambo serta adanya Sambo dalam skema konsorsium 303.

“Kapolri harus menjelaskan tentang hal ini sebelum isu tersebut menyerang dan mengatakan bahwa Kapolri memang lemah dan tidak dapat menangani hak tersebut,” jelas Rocky.

Pihak IPW juga sebelumnya mengomentari perihal beredarnya konsorsium 303 yang libatkan Ferdy Sambo di dalamnya serta jajaran anggota kepolisian.

BACA JUGA:3 Gejala Stroke yang Jarang Disadari, Simak Penyebab Fatalnya

BACA JUGA:KPK Geledah Gedung C Fakultas Hukum Unila

Menurut Indonesia Police Watch (IPW) terdapat kelompok lain yang mencoba mengambil alih kekuasaan saat terdapat permasalahan pada Ferdy Sambo.

Sugeng Teguh Santoso selaku ketua dari IPW menjelaskan tentang jaringan judi online yang tersebar di masyarakat yang disebut konsorsium 303, meskipun tak jelas asalnya dari mana, namun terlihat ini merupakan jaringan yang sistimatis.

Sumber: