Kekerasan Seksual di Militer Amerika Meningkat 13 Persen, Korban Sebagian Besar Wanita

Kekerasan Seksual di Militer Amerika Meningkat 13 Persen, Korban Sebagian Besar Wanita

Dari survey yang dilakukan oleh Pentagon, kekerasan seksual di militer Amerika meningkat 13 persen pada 2021. -twitter @rachelb76661850-

JAKARTA. DISWAY.ID – Dari survey yang dilakukan oleh Pentagon, kekerasan seksual di militer Amerika meningkat 13 persen pada 2021 dan korban sebagaian besar adalah wanita.

Menanggapi survei ini, pihak pemerintah Amrika mengungkapkan akan mengatasi pelecehan dan kekerasan seksual di militer Amerika ini.

Bahkan pemerintah juga akan memperioritaskan untuk menumpas adanya kekekesaran seksual tersebut.

BACA JUGA:Buka Street Race Kemayoran, Kapolda Metro Jaya: Ini Sejarah Besar Drag Race Legal di Jakarta

BACA JUGA:Jokowi Sangat Ingin Harga BBM Tidak Naik, Tapi Faktor Ini 'Buyarkan' Semuanya

"Tindakan kekerasan seksual di militer terus meningkat dan Presiden memastikan untuk menerapkan perubahan dalam membersihkan jajaran kami dari kejahatan ini," kata sekretaris pers Gedung Putih Karine Jean-Pierre.

Dia mengatakan Presiden Joe Biden menandatangani perintah eksekutif pada Januari lalu untuk menanggapi kekerasan berbasis gender di militer, termasuk menjadikan pelecehan seksual sebagai pelanggaran khusus di bawah kode peradilan militer Amerika. 

Para kritikus menuduh pemerintah gagal mengambil langkah berani dan sangat penting mengatasi masalah tersebut.

BACA JUGA:Meski Harga Telur Mulai Turun Namun Masih Sepi Pembeli

BACA JUGA:Mantan Presiden Srilanka Kembali Setelah Kabur Karena Krisis Ekonomi ke Thailand

“Kami memahami dengan demikian aka nada penambahakan kerjaan lagi apalagi jika dilihat dari data yang baru dikeluarkan oleh Pentagon,” kata Jean-Pierre.

“Tetapi mengatasi momok serangan seksual di militer akan terus menjadi prioritas bagi Departemen Pertahanan dan pemerintahan ini,” tambah Jean-Pierre.

Menurut survei rahasia yang dirilis oleh Pentagon pada hari Kamis 1 September 2022, laporan serangan seksual di seluruh militer AS meningkat sebesar 13 persen pada tahun fiskal 2021 dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Ini Cerita Lain dari Sisi Oknum Bhayangkari yang Kepergok Selingkuh di Hotel: Saat di Dalam Mobil...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: