Alex Noerdin Dapat Diskon Tahanan Satu Tahun, Hukuman Menjadi 11 Tahun Penjara

Alex Noerdin Dapat Diskon Tahanan Satu Tahun, Hukuman Menjadi 11 Tahun Penjara

Alex Noerdin dapat diskon tahanan satu tahun di mana hukuman yang diputuskan oleh PT Palembang menjadi 11 tahun penjara. -sumeks.disway.id-

BACA JUGA:Hujan Tak Surutkan Semangat Aksi Demo Mahasiswa di Patung Kuda Monas

Diberitakan sebelumnya, majelis hakim Tipikor PN Palembang telah menjatuhkan pidana kepada terdakwa Alex Noerdin dengan pidana penjara selama 12 tahun.

Putusan hukuman ini jauh lebih rendah dari tuntutan JPU yang menuntut mantan Gubernur Sumsel dua periode tersebut dengan pidana 20 tahun penjara.

BACA JUGA:Seluruh Pertandingan Liga Inggris Pekan Ini Resmi Ditunda Sebagai Bentuk Penghormatan ke Ratu Elizabeth II

BACA JUGA:35 Unit Wuling Air ev Diterima Jusuf Hamka

Oleh majelis hakim Tipikor Palembang, terdakwa dinyatakan terbukti bersalah melanggar Pasal 2 ayat (1) Juncto Pasal 18 Undang-Undang (UU) Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan Atas UU Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Juncto pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Sedangkan untuk tiga terdakwa lainnya, Pengadilan Tipikor pada PN Palembang menjatuhkan vonis pidana kepada terdakwa Muddai Madang dengan pidana 12 tahun penjara, dan Caca Isa Saleh serta Yaniarsah Hasan 11 tahun penjara.

 

Berita ini sebelumnya telah dipublikasikan di sumeks.disway.id, dengan judul: Hukuman Alex Noerdin Dipangkas Satu Tahun. https://sumeks.disway.id/read/644746/pt-palembang-kurangi-hukuman-alex-noerdin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: