Punya Misi Sama untuk Anak Indonesia, Mayora Jadi Pendukung Utama SAC Indonesia

Punya Misi Sama untuk Anak Indonesia, Mayora Jadi Pendukung Utama SAC Indonesia

Andre Atmadja CEO Mayora Group (kiri) bersama Ketua PB PASI Luhut Binsar Pandjaitan, dan CEO DBL Indonesia Azrul Ananda.--

PT Mayora Indah Tbk secara resmi bergabung sebagai pendukung utama kompetisi atletik tingkat pelajar terbesar, Student Athletics Championships (SAC) Indonesia. Perusahaan induk di balik berbagai produk makanan berkualitas itu, akan menjadi title partner kompetisi atletik yang dihelat oleh Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan DBL Indonesia tersebut.

 

Musim perdana SAC sendiri berlangsung pada September hingga Desember 2022 di sembilan wilayah di Indonesia.

 

Mayora selama ini terkenal dengan berbagai brand makanan dan minuman berkualitas. Beberapa di antaranya memang hadir untuk memenuhi asupan gizi anak-anak Indonesia. Salah satunya Energen Champion. Kesiapan Mayora dalam mendukung SAC Indonesia disampaikan dalam pertemuan di Jakarta, Selasa (27/9).

 

"Bersama Energen Champion, kami mendukung Program SAC yang diselenggarakan PASI dan DBL ini untuk menjaring talenta-talenta terbaik atletik di Tanah Air," ujar Andre Atmadja CEO Mayora Group.

 

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), Luhut Binsar Pandjaitan, mengungkap rasa optimisnya ketika PT Mayora Indah Tbk bersedia bergabung sebagai penyokong SAC Indonesia. Menurutnya, masuknya PT Mayora Indah Tbk ke jajaran penyelenggara bisa mempengaruhi kesuksesan acara. 

 

“Dalam setiap kesempatan saya selalu menyampaikan bahwa target prestasi olahraga Indonesia, khususnya di bidang atletik, tidak bisa hanya diselesaikan oleh satu atau dua pihak saja melainkan harus didukung oleh semua pihak,” ungkap Luhut.

 

“Untuk itu dukungan dari seluruh pihak seperti Mayora bagi penyelenggaraan SAC Indonesia ini akan menjadi tombak bagi PB PASI dalam menjaring bibit-bibit baru bagi negara ini untuk melahirkan prestasi-prestasi terbaiknya di kemudian hari.”

 

Sementara itu, founder sekaligus CEO DBL Indonesia Azrul Ananda mengucapkan terima kasih atas dukungan Mayora pada SAC Indonesia.

 

"Terima kasih pada Mayora yang turut berkolaborasi bersama kami mewujudkan misi men-DBL-kan atletik melalui Student Athletics Championships. Kompetisi atletik tingkat sekolah ini misi utamanya menjadi booster partisipasi dan popularitas atletik bagi pelajar mulai SD hingga SMA. Harapannya kita bisa sama-sama menebarkan jala untuk menemukan bibit-bibit potensial di Indonesia,” kata Azrul.

 

SAC Indonesia akan dimulai di Mataram pada 30 September hingga 2 Oktober 2022. Perhelatan di Mataram merupakan opening secara nasional SAC Indonesia sekaligus dimulainya regional qualifiers untuk wilayah Bali-Nusa Tenggara.

 

Babak kualifikasi SAC Indonesia akan berlangsung mulai akhir September-Desember. Digelar di sembilan wilayah. Selain Bali-Nusra (Mataram), juga digelar di Papua (Mimika), Yogyakarta (Yogyakarta), Jawa Barat (Bandung), Sumatera Utara (Medan), DKI Jakarta-Banten (Jakarta), Kalimantan (Banjarmasin), Jawa Tengah (Semarang), dan Jawa Timur (Surabaya). Mereka yang terbaik dari seluruh wilayah akan dikompetisikan di babak puncak, National Championship di Jakarta.

 

Kompetisi ini memperlombakan beberapa nomor atletik. Nomor sprint (lari jarak pendek) dengan jarak 60 meter (SD), 80 meter (SMP) dan 100 meter (SMA). Kemudian relays (lari estafet), yang dibagi menjadi tiga nomor 8x50 meter (SD), 5x80 meter (SMP), dan 4x100 meter (SMA). Ketiga, middle distance (lari jarak menengah) yang terdiri dari dua nomor, yakni 800 meter (SMP) dan 1000 meter (SMA).

 

SAC Indonesia juga menyediakan nomor long jump (lompat jauh) dan shot put (tolak peluru). Sama seperti lari jarak menengah, lompat jauh dan tolak peluru hanya bisa diikuti tingkat SMP dan SMA. Sementara itu, tersedia dua Kids Athletics untuk jenjang SD, yaitu kanga's escape dan formula one.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: