Buah Ini 'Secara Alami' Disebut Mampu Melarutkan Penggumpalan Darah yang Berpotensi Mematikan

Buah Ini 'Secara Alami' Disebut Mampu Melarutkan Penggumpalan Darah yang Berpotensi Mematikan

Cara Hilangkah Penggumpalan Darah dengan Konsumsi Buah-buahan---Istimewa

JAKARTA, DISWAY.ID - Anti-koagulan membantu melarutkan gumpalan dengan reaksi mengencerkan darah, tetapi dalam beberapa tahun terakhir buah-buahan juga telah menunjukkan efek yang sama.

Ada bukti bahwa bahan kimia tertentu yang ditemukan pada tanaman dapat menghambat pembentukan bekuan darah, atau melarutkan yang sudah ada.

Meskipun ini dapat mengurangi risiko pembekuan di masa depan, buah-buahan tidak boleh digunakan sebagai pengganti mutlak dari perawatan medis.

BACA JUGA:5 Buah Ini Ampuh Memutihkan Gigi Secara Alami

BACA JUGA:Ini 5 Makanan Sehat untuk Penderita TBC, Salah Satunya Buah-buahan

Dilansir dari laman Daily Express, Vein and Vascular Institute mengungkapkan bahwa makanan nabati yang paling kuat untuk melarutkan gumpalan secara alami mungkin termasuk bromelain dan rutin.

Asupan rutin, yang dapat ditemukan dalam apel, lemon, bawang, teh jeruk dan suplemen, terbukti mencegah trombi setelah cedera dalam sebuah studi 2012 yang diterbitkan dalam International Current Pharmaceutical Journal.

Terlebih karena profil keamanannya yang baik, penulis laporan menyimpulkan bahwa itu dapat berfungsi sebagai obat murah untuk mengurangi pembekuan berulang dan membantu menyelamatkan ribuan nyawa.

The Vein and Vascular Institute mendorong makan nanas alami atau mengambil suplemen nutrisi dengan bromelain, untuk alasan yang sama.

BACA JUGA:Rizky Billar Tetap Ditahan Meski Lesti Kejora Cabut Laporan KDRT

BACA JUGA:Bakal Bikin Iri, Stadion Kanjuruhan Direnovasi Total, Menteri Basuki: 1 Tahun Beres

Enzim pencerna protein telah ditemukan dalam beberapa penelitian untuk menghambat pembentukan molekul pro-inflamasi.

Ini juga dapat melepaskan efek yang membantu membersihkan fibrin dalam gumpalan darah, menurut penelitian awal yang diterbitkan dalam jurnal Cellular and Molecular Life Sciences.

Menurut kesehatan tubuh, makanan dan minuman lain yang dapat membantu melarutkan gumpalan darah mungkin termasuk bawang putih, kiwi, kangkung, bayam, anggur merah, dan jus anggur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: