Menguak Orang Kuat Pengatur Jadwal Arema Vs Pesebaya

Menguak Orang Kuat Pengatur Jadwal Arema Vs Pesebaya

TGIPF menguak adanya orang kuat yang mengatur jadwal Arema vs Persebaya.-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID – Dalam penyelidikan yang dilakukan oleh tim gabungan independen pencari fakta (TGIPF) menguak adanya orang kuat yang mengatur jadwal Arema vs Persebaya.

Menurut Rhenald Kasali salah satu anggota TGIPF bahwa ada orang kuat pengatur jadwal Arema Vs Pesebaya yang berakhir pada tragedir Kajuruhan Malang pada 1 Oktober 2022.

Rhenald menyebutkan bahwa ada orang kuat di balik terjadinya sepak bola kemalaman.

Menurut Rhenald, ada pihak tertentu yang diduga memiliki kekuatan untuk mengatur pertandingan sepak bola Liga 1 2022/2023 Arema vs Persebaya.

BACA JUGA:Pengamat Tata Kota Soal Program Sumur Resapan Anies Baswedan: Nggak Optimal!

BACA JUGA:Irjen Teddy Minahasa Kendalikan Peredaran Narkoba, Bisnis Sampingan yang Menggiurkan

Terkait dengan jadwal pertandingan, sebelumnya pihak Polres Malang telah merekomendasikan untuk mengubah jadwa dan dimajukan pada sore hari.

Akan tetapi rekomendasi tersebut tidak digubris dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) tetap bersikukuh agar laga Arema vs Persebaya digelar pukul 20.00 WIB.

”Kenapa jadinya pertandingan malam itu juga kemungkinan besar di situ ada pihak tertentu yang punya kekuatan mengatur itu tetap malam hari,” kata Rhenald.

”Saya belum bisa sebutkan walaupun saudara-saudara sudah bisa menciumnya,” papar Rheinald.

BACA JUGA:Modus Stut Motor 4 Begal Diamankan Polres Metro Jakarta Barat, Hasil Kejahatan Buat Pesta Sabu

BACA JUGA:Restorative Justice Kasus KDRT Lesti Kejora Segera Digelar, Rizky Billar Kembali Melenggang Bebas

Dari Informasi yang diterima orang kuat  itu pula yang sempat mengatur agar laga Persebaya vs Persita pada 1 Agustus 2022 tetap digelar pukul 20.30 WIB di Gelora Bung Tomo.

”Memang saat itu sempat ada yang menghubungi Persebaya agar tetap menggelar pukul 20.30 WIB. Orang itu memastikan kepolisian akan mengeluarkan izin,” ujar salah seorang sumber Harian Disway di internal Persebaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: