Gandeng KNVB, PSSI Wacanakan Timnas U-20 Latihan di Belanda

Gandeng KNVB, PSSI Wacanakan Timnas U-20 Latihan di Belanda

PSSI, KNVB--

JAKARTA, DISWAY.ID-Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memiliki wacana akan melakukan pemusatan latihan di Belanda serta uji coba dengan Timnas Belanda U-20.

PSSI sudah melakukan kunjungan ke Belanda untuk memantau pemain keturunan dan menyambangi Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB).

Delegasi PSSI yang diwakilkan oleh Direktur Teknik Indra Sjafri, Coach Jongjin Kim, dan Utusan Khusus Hamdan Hamedan mengunjungi KNVB.

BACA JUGA:PSTI Sebut PSSI Tidak Edukasi Suporter

"Di sana delegasi PSSI disambut oleh Manejer Hubungan Internasional Michael van der Star serta kedua koleganya yang membidangi tim nasional dan pemasaran," tulis PSSI melalui laman resminya.

Pertemuan tersebut membahas banyak hal mengenai pembinaan pemain, sepak bola wanita bahkan pengelolaan timnas.

BACA JUGA:Laporan TGIPF: PSSI Harus Bertanggung Jawab Atas Tragedi Kanjuruhan

"Selain bertukar ide terkait best-practices di bidang Scouting, Coach Education, Youth Development, Sepakbola Wanita dan Pengelolaan Timnas," tambahnya.

PSSI akan merencanakan Timnas Indonesia U-20 untuk pemusatan latihan (TC) di Belanda dan melakukan uji coba dengan Timnas Belanda U-20.

"Kedua pihak juga menjajaki potensi training camp di Belanda serta pertandingan uji coba antara tim U-20 Indonesia melawan tim U-20 Belanda".

BACA JUGA:PSSI Akan Dirikan Posko Trauma Healing Bagi Korban Tragedi Kanjuruhan di Malang

Tak hanya itu, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengajak dia klub Ajax dan Feyenoord untuk memberikan masukan kepada sepak bola Indonesia.

"Saya tertarik mengajak Ajax untuk ikut memberikan masukan dalam filosofi sepak bola Indonesia (Filanesia)," ujar Indra Sjafri.

Indra Sjafri mengharapkan pemain muda Indonesia bisa melakukan trial di Ajax maupun Feyenoord

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: