Fenomena Gagal Ginjal Akut pada Anak Kian Misterius, Dampak Edukasi Minim dari Kemenkes

Fenomena Gagal Ginjal Akut pada Anak Kian Misterius, Dampak Edukasi Minim dari Kemenkes

BACA JUGA:Immanuel Ebenezer: Kaki Ganjar 'Diikat' Puan Bebas, Hendaknya PDIP Adil

Puan pun meminta Komisi IX DPR yang membidangi urusan kesehatan agar terus berkoordinasi dengan Pemerintah dalam mengatasi persoalan fenomena kasus gagal ginjal akut pada anak. DPR RI mendorong supaya riset yang tengah dilakukan Pemerintah dapat dengan cepat menemukan penyebab persoalan kesehatan ini.

“Saya juga menginstruksikan kepada anggota DPR RI yang saat ini sedang memasuki masa reses untuk membantu memberi edukasi dan sosialisasi kepada warga serta memantau kasus gagal ginjal akut pada anak di dapilnya masing-masing,” imbau Puan.

Lebih lanjut, cucu Proklamator RI Bung Karno tersebut mengimbau apotek dan tempat-tempat yang menjual obat pasaran mengikuti arahan dari Pemerintah untuk tidak dulu menjual obat sirup anak. Puan mengatakan, mengantisipasi jauh lebih baik.

“Ini demi kebaikan dan keselamatan anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa,” sebutnya.

BACA JUGA:Puan-Airlangga Jogging Bareng, Pengamat Anggap Belum Bisa Ditafsirkan Koalisi

Kepada masyarakat, Puan menyarankan untuk  melakukan langkah-langkah seperti kompres air hangat, mencukupi kebutuhan cairan, dan menggunakan pakaian tipis apabila anaknya mengalami demam.

“Jika ternyata langkah-langkah tersebut belum berhasil dan terdapat indikasi bahaya, segera bawa anak ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat untuk mendapatkan penanganan,” jelas Puan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: