Biar Cepat Terungkap, Penyidik Gandeng Tim Ahli UI dan RSCM Untuk Periksa 4 Jenazah 1 Keluarga di Kalideres

Biar Cepat Terungkap, Penyidik Gandeng Tim Ahli UI dan RSCM Untuk Periksa 4 Jenazah 1 Keluarga di Kalideres

Selidiki Kasus Satu Keluarga Mengering Di Kalideres, Polisi Gandeng Ahli Dari RSCM Dan UI-Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Polda Metro Jaya masih berupaya ungkap kasus janggal satu keluarga tewas mengering di dalam rumah di kawasan Kalideres Jakarta Barat.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan pihaknya akan menggandeng sejumlah tim ahli dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI) dan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), untuk memeriksa kembali empat jenazah satu keluarga yang tewas di Kalideres, Jakarta Barat.

BACA JUGA:Miris, Suami Injak Hingga Cekik Leher Istri di Depan Anak Heboh di Medsos: Udah, Udah, Udah Pak!

BACA JUGA:Temuan Baru Tewasnya Keluarga 'Mengering' di Kalideres Dibongkar, Struk Belanjaan dan Mobil Dipantau?

Kombes Hengki mengatakan tim ahli gabungan itu nantinya akan mencari keterkaitan antara alat-alat bukti yang ditemukan dengan hasil pemeriksaan keempat jenazah.

"Untuk mencari keidentikan antara bukti materil yang kami temui di lapangan, kemudian hasil penyelidikan secara deduktif, keterangan saksi yang kami peroleh secara signifikan terhadap kejadian ini. Nah kami padukan saat ini terdiri atas empat ahli," ujar Hengki dikonfirmasi, Rabu 16 November 2022.

BACA JUGA:Viral! Video Suami Cekik Istri Depan Anak, Pelaku Kini Sudah Ditahan Polsek Cisauk

BACA JUGA:2 Saksi Kasus Dugaan Suap Enembe Kembali Dipanggil KPK

Menurut Kombes Hengki ada empat ahli dari bidang berbeda yang akan bekerjasama menyelidiki dan mencari keterkaitan setiap informasi dalam penyelidikan.

Penyidik berupaya mengedepankan pendekatan penyelidikan dengan metode saintifik agar segera mengungkap misteri tewasnya satu keluarga tersebut.

"Jadi pertama kami libatkan ahli forensik medical medic kolegal, kemudian ahli patologi anatomi ahli toksikologi DNA, Kemudian kami sudah berkoordinasi dengan asisten psikologi forensik untuk melaksanakan pendalaman secara koherensif terhadap empat jenazah," jelasnya.

BACA JUGA:Sosok Novel Baswedan yang Dikenal Tak Pandang Bulu Menegakkan Kasus Korupsi di Indonesia, Ini Sepak Terjangnya

BACA JUGA:Kata Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan tentang KTT G20 di Bali Indonesia

Sementara itu, ,Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan sebelumnya mengatakan empat orang yang merupakan satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat, meninggal dunia bukan karena kelaparan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: