Terungkap Rekening Brigadir J yang Sudah Meninggal Kirim Rp 200 Juta ke Bripka Ricky Rizal

Terungkap Rekening Brigadir J yang Sudah Meninggal Kirim Rp 200 Juta ke Bripka Ricky Rizal

Terdakwa Bripka RR mengaku kebingungan dan pucat setelah mendapat perintah menembak Brigadir J oleh Ferdy Sambo. Kendati dapat menolaknya, tapi Bripka RR tak memberi tahu Brigadir J-M Ichsan-

JAKARTA, DIDWAY.ID-- Ajudan Ferdy Sambo Bripka Ricky Rizal terungkap dikirim uang sebesar Rp 200 juta dari rekening Brigadir J yang sudah meninggal dan dimakamkan.

Fakta adanya Bripka Ricky Rizal terima kiriman Rp 200 juta dari rekening Brigadir J tersebut terungkap dalam persidangan perkara pembunuhan berencana Brigadir J.

Di ketahui, Senin 21 November 2022 ini, sidang Sambo digelar di PN Jakarta Selatan atas terdakwa Richard Eliezer, Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf.

BACA JUGA:Benarkah KPK Sita Harta Tito Karnavian Hingga Rp 52,3 Miliar? Gedung Merah Putih Beri Penjelasan

BACA JUGA:Demi Kampanye LGBT, Harry Kane Siap Disanksi Kartu Kuning di Piala Dunia 2022

Dalam sidang Sambo kali ini, 11 orang dihadirkan untuk mengikuti pemeriksaan saksi lanjutan. Adapun salah satu saksi yang dihadirkan yaitu pegawai Bank Negara Indonesia (BNI).

Pegawai BNI itu bernama Anita Amalia DA yang menjabat Customer Service Bank BNI Layanan Luar Negeri.

Anita mengungkapkan rekening koran terdakwa Ricky Rizal pada 11 Juli 2022 setelah Brigadir J meninggal di Duren Tiga dan dimakamkan di Jambi.

"Saat BAP, saya diberi kuasa untuk membuka data nasabah saudara Ricky Rizal, ditanyakan transaksi yang ada milik rekening," kata Anita.

Diungkapkan Anita, data yang dibuka tersebut ialah rekening koran tanggal 11 Juli 2022 milik Ricky Rizal. Di mana, pada tanggal itu terdapat uang masuk atas nama Nofriansyah Yosua Hutabarat sebesar Rp 100 juta sebanyak dua kali.


Setelah satu pekan ditunda, jadwal sidang Sambo minggu ini atas pembunuhan berencana Brigadir J kembali dilanjutkan pada dengan beberapa agenda.- Bambang Dwi Atmodjo-

“Jadi totalnya ada 200 juta,” katanya.

Seperti diketahui bahwa Brigadir J dinyatakan meninggal dunia pada tanggal 8 Juli 2022.

Anita mengatakan pemindahan dana dari rekening Nofriansyah Yosua Hutabarat ke Ricky Rizal dilakukan melalui m-banking atau internet banking. Namun, dia mengaku tidak mengetahui bahwa Nofriansyah Yosua Hutabarat telah dimakamkan pada 11 Juli 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: