Diungkap Terima Rp 200 Juta dari Rekening Brigadir J, Ricky Rizal Beri Tanggapan Jelas

Diungkap Terima Rp 200 Juta dari Rekening Brigadir J, Ricky Rizal Beri Tanggapan Jelas

Terdakwa Ricky Rizal dalam sidang pembunuhan Brigadir J-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID-- Terdakwa Ricky Rizal memberikan tanggapan terkait kesaksian Custumer Service BNI, Anita Amalia dalam sidang Sambo di PN Jakarta Selatan. 

Anita yang diberi kuasa ungkap rekening Ricky Rizal ini menyebutkan, terdapat transaksi pada 11 Juli 2022 yang dilakukan dari rekening Nofriansya Yoshua ke rekening Ricky Rizal. 

“Saya serahkan itu data rekening koran tanggal 11 Juli dari rekening Ricky Rizal, ada uang masuk melalui internet banking pemindahan dari 1296249462 rekening atas nama Nofriansyah Josua Rp 100 juta, dua kali di tanggal yang sama,” ujar Anita di Ruang Sidang Utama, PN Jakarta Selatan.

BACA JUGA:Terungkap Rekening Brigadir J yang Sudah Meninggal Kirim Rp 200 Juta ke Bripka Ricky Rizal

BACA JUGA:Terima Uang Rp 200 Juta Dari Rekening Brigadir J, Ini Yang Dilakukan Ricky Rizal

Mendengar kesaksian tersebut, Ricky Rizal pun memberikan tanggapan jelas. Ia mengatakan, hal itu bisa terjadi dikarenakan terdapat kata sandi dan Pin rekening pada ponsel Brigadir J. 

"Memang di situ dicantumkan untuk password dan Pin. Jadi untuk pelaksanaan transfer, kita bisa libat panduan di situ," jelas Ricky Rizal saat diberikan kesempatan berbicara oleh Majelis Hakim. 

Ricky Rizal menjelaskan, rekening Brigadir J tersebut merupakan rekening yang dibuat untuk keperluan rumah tangga Eks Kadiv Propam Ferdy Sambo di Jakarta. 

Sedangkan, uang yang diterima oleh Ricky Rizal, yaitu Rp 200 juta itu diterimanya atas perintah dari istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi

"Setahu saya memang rekening atas nama Yosua itu juga untuk keperluan rumah tangga di Jakarta. Yang saya lakukan atas perintah bu Putri sambo, karena yang bersangkutan telah almarhum," jelasnya. 

BACA JUGA:Benarkah KPK Sita Harta Tito Karnavian Hingga Rp 52,3 Miliar? Gedung Merah Putih Beri Penjelasan

BACA JUGA:Luna Maya Ditawar Rp 600 Juta Untuk 3 Hari Kencan ke Luar Negeri, Reaksinya Bukan Kaleng-Kaleng

Sedangkan untuk transaksi tersebut, Ricky Rizal menyebutkan bahwa itu dilakukan melalui ponselnya. 

Sebagai informasi, Ricky Rizal sendiri memiliki dua handphone yang satu handphonenya dipegang oleh dirinya, sedangkan satunya ada di Jakarta dipegang oleh Brigadir J. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: