Ferdy Sambo Akui Uang di Rekening Yosua dan Ricky adalah Uang Pribadi

Ferdy Sambo Akui Uang di Rekening Yosua dan Ricky adalah Uang Pribadi

Ferdy Sambo dan Putri Chandrawathi kompak kemeja kutih jalani sidang lanjutan di PN Jaksel.-m.ichsan-

JAKARTA,DISWAY.ID - Terdakwah Ferdy Sambo menyebutkan bahwa uang yang berada di rekening Yosua dan Ricky bukanlah uang pribadi tapi milik keluarga Ferdy Sambo.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh terdakwah Ferdy Sambo saat diberi kesempatan untuk berbicara oleh Majelis Hakim.

 

Adapun uang tersebut, kata Ferdy Sambo, merupakan uang operasional yang digunakan untuk kebutuhan bulanan keluarga Ferdy Sambo.

BACA JUGA:Kuasa Hukum Ferdy Sambo Minta Diperlihatkan CCTV: 'Senjata yang jatuh HS atau Wilson Combat'

BACA JUGA:Ajudan Ferdy Sambo Benarkan Kepemilikan Pistol HS, Kuasa Hukum Ferdy Sambo Angkat Bicara

 

“Saya perlu jelaskan bahwa rekening rizky dan yosua bukan uang mereka, tapi uang saya untuk kebutuhan keluarga dan untuk operasional keluarga saya,” ujar Ferdy Sambo kepada Majelis Hakim di Ruang Sidang Utama, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, 22 November 2022.

 

Disisi lain, Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi menyebutkan bahwa dua rekening yang dimaksud, yakni rekening Yosua dan Ricky dibuat olehnya di Cibinong lantaran dirinya merupakan nasabah Cibinong.

 

Adapun keuangan tersebut, kata Putri, digunakan untuk keperluan yang berbeda, yaitu rekening yosua untuk keperluan kas di Jakarta dan Ricky keperluan kas di Magelang. 

 

“Mungkin bisa diprint atau terlihat 3 bulan rekening koran bahwa mutasi keluar uang untuk keperluan keluarga kami,” jelas Putri.

BACA JUGA:Anak Ferdy Sambo Unggah Foto Obat-obatan, Ayahnya Sempat Dititipi Pesan 'Menyayat': My Hero

 

Diberitakan sebelumnya, Ricky Rizal memberikan tanggapan terkait kesaksian Custumer Service BNI, Anita Amalia dalam sidang Sambo di PN Jakarta Selatan. 

 

Anita yang diberi kuasa ungkap rekening Ricky Rizal ini menyebutkan, terdapat transaksi pada 11 Juli 2022 yang dilakukan dari rekening Nofriansya Yoshua ke rekening Ricky Rizal. 

 

“Saya serahkan itu data rekening koran tanggal 11 Juli dari rekening Ricky Rizal, ada uang masuk melalui internet banking pemindahan dari 1296249462 rekening atas nama Nofriansyah Josua Rp 100 juta, dua kali di tanggal yang sama,” ujar Anita di Ruang Sidang Utama, PN Jakarta Selatan, Senin, 21 November 2022.

 

Mendengar kesaksian tersebut, Ricky Rizal pun memberikan tanggapan jelas. Ia mengatakan, hal itu bisa terjadi dikarenakan terdapat kata sandi dan Pin rekening pada ponsel Brigadir J. 

 

“Memang di situ dicantumkan untuk password dan Pin. Jadi untuk pelaksanaan transfer, kita bisa libat panduan di situ," jelas Ricky Rizal saat diberikan kesempatan berbicara oleh Majelis Hakim. 

 

Ricky Rizal menjelaskan, rekening Brigadir J tersebut merupakan rekening yang dibuat untuk keperluan rumah tangga Eks Kadiv Propam Ferdy Sambo di Jakarta. 

 

Sedangkan, uang yang diterima oleh Ricky Rizal, yaitu Rp 200 juta itu diterimanya atas perintah dari istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. 

 

"Setahu saya memang rekening atas nama Yosua itu juga untuk keperluan rumah tangga di Jakarta. Yang saya lakukan atas perintah bu Putri sambo, karena yang bersangkutan telah almarhum," jelasnya. 

 

Sedangkan untuk transaksi tersebut, Ricky Rizal menyebutkan bahwa itu dilakukan melalui ponselnya. 

 

Sebagai informasi, Ricky Rizal sendiri memiliki dua handphone yang satu handphonenya dipegang oleh dirinya, sedangkan satunya ada di Jakarta dipegang oleh Brigadir J. 

 

“Untuk pemindahan itu melalui HP yang saya pegang dan satunya dipegang di Jakarta, tetapi saya tidak tahu menahu apakah dipegang almarhum Yosua terus menerus atau bergantian," imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: