Keberadaan Ismail Bolong Kian Misterius, Sosok Jenderal Bintang Satu Ini Siap Ambil Langkah Tegas di Kasus Tambang Ilegal

Keberadaan Ismail Bolong Kian Misterius, Sosok Jenderal Bintang Satu Ini Siap Ambil Langkah Tegas di Kasus Tambang Ilegal

Ismail Bolong ditetapkan tersangka tambang ilegal Kaltim namun diungkapkan jika hal tersbeut tidak ada sangkutannya dengan setoran pada Kabareskrim.--

Namun, kata Pipit, kabar tersebut tidak benar. "Bukan, bukan ditangkap," jelas Pipit.

Ia melanjutkan, "Ismail Bolong itu kita sudah panggil (sayangnya mangkir)."

Sebelumnya Ismail Bolong diduga menjadi sosok pengepul sejumlah pebisnis tambang batu bara ilegal di Kalimantan Timur.

Bisnis tambang ilegal tersebut diketahui usai laporan hasil penyelidikan (LHP) Divisi Propam Polri mengemukan ke publik.

BACA JUGA:Keaslian Surat Divpropam Ancam Nasib Ismail Bolong, Susno Duadji: Mau jadi Tukang Fitnah atau Terus Terang?

LHP itu terdapat 2 rangkap yang ditandatangani oleh eks Karopaminal Propam Polri Hendra Kurniawan dengan nomor R/ND-137/III/WAS.2.4/2022Ropaminal tertanggal 18 Maret 2022.

Lalu LHP dengan nomor R/1253/IV/WAS.2.4/2022 Divpropam tertanggal 7 April 2022 yang ditandatangani eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo.

Terkhusus dari Ferdy Sambo LHP itu ditujukkan kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Namun, hingga Ferdy Sambo kini menjadi tersangka pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat, tak ada pengusutan.

BACA JUGA:Surat Divpropam dan Pengakuan Ismail Bolong Makin Nyata Setelah Laporan Tambang Ilegal Didiamkan Kepolisian

Bahkan sebelumnya Kapolri mengaku tidak mengetahui adanya laporan penyelidikan kasus dugaan tambang ilegal yang diduga menyeret Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto itu.

Agus diduga telah terima setoran uang koordinasi senilai Rp 6 miliar melalui satu pintu ke tangan Kombes Pol Budi Haryanto.

Kapolri Bentuk Tim Pencari Ismail Bolong

Desakan terus mengalir dari sejumlah pihak, Kapolri akhirnya akan melakukan penindakan terhadap kasus tambang ilegal itu.

Kapolri mengatakan telah memberi perintah agar melakukan penyelidikan terhadap Ismail Bolong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: