Pastikan Program PTSL Tepat Sasaran, Menteri Hadi Tjahjanto Terjun Langsung Serahkan Sertipikat ke Rumah Warga Kabupaten Gowa

Pastikan Program PTSL Tepat Sasaran, Menteri Hadi Tjahjanto Terjun Langsung Serahkan Sertipikat ke Rumah Warga Kabupaten Gowa

Menteri ATR BPN Hadi Tjahjanto terjun langsung serahkan sertipikat tanah ke warga di Kabupaten Gowa Jumat 25 November 2022.-Kementerian ATR BPN-Disway.id

"Semua ini untuk mendorong percepatan program sertipikasi yang digagas oleh Presiden Jokowi. Selain itu, agar warga mendapatkan kepastian hukum atas tanah yang dimilikinya," jelasnya.

Hadi Tjahjanto juga menuturkan, pengurusan sertipikat melalui PTSL di Kabupaten Gowa sudah berjalan dengan baik. Hal ini diungkapkan usai berinteraksi dan menanyakan langsung kepada masyarakat.

"Saya sendiri sudah ngecek langsung ke masyarakat tadi. Saya tanya apakah ditarik biaya? Jawabannya gratis. Apakah lama? Cepat sekali,” ujar Hadi Tjahjanto.

BACA JUGA:Kementerian ATR/BPN Pastikan Tak Ada Pelanggaran HAM dalam Pengadaan Tanah IKN

Menteri Hadi Tjahjanto juga berharap, pemerintah daerah dan masyarakat dapat mendukung program PTSL. 

"Keberhasilan PTSL ini tidak terlepas dari partisipasi masyarakat dan pemerintah daerah setempat. Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Gowa, khususnya dalam memberikan pembebasan BPHTB agar dapat memudahkan masyarakat dalam mendaftarkan tanahnya," harap Hadi.

Usai menyerahkan sertipikat secara door to door di Kabupaten Gowa, Menteri ATR/Kepala BPN melanjutkan kunjungan kerjanya meninjau lahan eks pacuan kuda, tanah timbul, dan Center Point of Indonesia yang berada di Kota Makassar.

BACA JUGA:Kementerian ATR/BPN: 80 Persen Layanan Pertanahan Bakal Dilakukan Digital

Usai melakukan peninjauan lapangan, Menteri ATR/Kepala BPN berkunjung ke Kantor Pertanahan Kota Makassar. Turut mendampingi, sejumlah Pejabat Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kementerian ATR/BPN.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: