Dipicu Uang Kembalian Kurang, Pria Inisial DP Nekat Pukul Petugas Wanita SPBU di Tanah Tinggi

Dipicu Uang Kembalian Kurang, Pria Inisial DP Nekat Pukul Petugas Wanita SPBU di Tanah Tinggi

Kesal karena uang kembalian kurang, pelaku kekerasan di SPBU yang viral di Medsos diamankan oleh Polres Metro Tangerang Kota-Polres Metro Tangerang Kota--

JAKARTA, DISWAY.ID - Polres Metro Tangerang Kota berhasil meringkus seorang pria berinisial DP (25) usai videonya memukul petugas wanita SPBU di Tanah Tinggi, Kota Tangerang viral di media sosial.

Pria itu diduga marah dan melakukan kekerasan terhadap seorang wanita petugas SPBU an EAK.

Aksi DP terekam kamera CCTV hingga akhirnya pun beredar di media sosial.

BACA JUGA:Satu Lagi Pelajar Tewas Dibacok Dalam Tawuran di Hari Guru, Minta Tolong Pada Petugas SPBU Medan Dengan Berlumuran Darah

Awalnya DP tampak mencengkram baju wanita petugas SPBU itu lalu memukulnya hanya karena kembalian uang pembelian BBM kurang.

Dilaporkan DP mengisi bensin 3 liter (pertalite) seharga Rp 30 ribu, dengan memberikan uang Rp 100 ribu. Namun sang petugas disebut hanya mengembalikannya Rp 20 ribu.

Kapolres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya Kombes Zain Dwi Nugroho menyebut pihaknya kini sudah meringkus pelaku.

Menurutnya, tindakan yang dilakukan pelaku di SPBU Tanah Tinggi dari hasil pemeriksaan karena kesal kembalian uangnya kurang.

BACA JUGA:Viral! Pegawai SPBU Ujug-ujug Dibacok Orang Tak Dikenal di Sidoarjo, Motif Gegara Goda Istri Pelaku?

"Adapun pelaku yang diamankan bernama DP (25 tahun). Kejadian yang viral tersebut terjadi di SPBU di daerah Tanah Tinggi terjadi pada Sabtu (26 November 2022) sekitar pukul 17.32 WIB," ujarnya, Minggu, 27 November 2022.

Zain menjelaskan, kejadian itu terjadi karena pelaku kesal saat membeli bensin sebanyak 3 liter Pertalite dengan memberi uang sebesar Rp100 ribu dikembalikan hanya Rp20 ribu oleh korban. Namun, lanjutnya, pelaku baru merasakan adanya kekurangan kembalian itu saat dirinya di jalan menuju ke rumah.

"Pelaku merasa pada saat membeli bensin sebanyak 3 liter, dia menggunakan uang Rp100 ribu, dikembalikan oleh korban hanya Rp20 ribu. Pada saat itu pelaku tidak cek lagi uang kembaliannya. Pada saat pulang, pelaku cek lagi dan merasa kurang, akhirnya kembali ke SPBU," jelasnya.

Saat kembali ke SPBU, Zain menuturkan, pelaku pun langsung berdebat dengan korban atas kekurangan kembaliannya. Merasa terdesak, korban pun akhirnya memberikan uang sisa kembaliannya ke pelaku.

BACA JUGA:Ada SPBU Pertamina Nakal Sengaja Kurangi Takaran BBM? Begini Respons Tegas YLKI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: