Rahasia Buku Mantra di Misteri Tewasnya Satu Keluarga di Kalideres, Polisi Minta Bantuan Sosiolog

Rahasia Buku Mantra di Misteri Tewasnya Satu Keluarga di Kalideres, Polisi Minta Bantuan Sosiolog

Sosiolog Agama menduga Keluarga Kalideres melakukan ritual tertentu sebelum meninggal. Hal ini terlihat dari barang bukti yang ditemukan polisi berupa wapak.---Ist

JAKARTA, DISWAY.ID - Polda Metro Jaya akan melibatkan Sosiolog dalam tim ahli gabungan untuk selidiki kasus temuan satu keluarga tewas mengering di Kalideres Jakarta Barat tang hingga kini motif kematiannya masih abu abu.

Temuan terbaru usai terakhir kali polisi oleh TKP di rumah tersebut, petugas menemukan buku mantra dan juga kemenyan yang diduga digunakan untuk sebuah ritual di dalam rumah sekeluarga yang tewas di Kalideres, Jakarta Barat.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan pihaknya akan melinatkan Ahli Sosiolog dan juga Ahli Agama untuk selidiki kasus tersebut.

BACA JUGA:Tabir Kematian Keluarga di Kalideres Mulai Tersingkap, Polisi Ungkap Temuan Baru

"Kami akan mengundang ahli sosiologi, agama, untuk melakukan analisa lebih lanjut terhadap tulisan yang ada di dalam buku mantra," ujar Hengki kepada awak media di Mapolda Metro Jaya, Selasa 29 November 2022.

Hengki mengatakan, pihaknya juga akan periksa patologi anatomi untuk mengetahui penyebab kematian empat orang dalam satu keluarga itu.

"Saat ini sedang didalami para ahli kedokteran forensik gabungan dari kedokteran forensik Polri maupun RSCM atau Universitas Indonesia, Selain itu, tim asosiasi psikologi forensik juga masih terus mendalami motif psikologis kematian melalui otopsi psikologis, scientific crime investigation selalu menjadi acuan atau metode pembuktian utama," ujarnya.

Polda Metro Jaya katakan hasil penelitian feses empat jenazah itu oleh Tim Kedokteran Forensik bisa membantu mengetahui penyebab kematian.

BACA JUGA:Misteri Ritual Dalam Kasus Tewasnya Satu Keluarga di Kalideres, Polisi: Upaya Atas Masalah Keluarga

"Apakah arti dari pada temuan otopsi itu? Nanti ahli yang menjelaskan. Mungkin bisa mengungkap atau justru mematahkan praduga yang selama ini, kami belum tahu," ujarnya.

Hengki jelaskan, tim dokter forensik akan meneliti feses yang ditemukan itu untuk mengetahui kandung-kandungan di dalamnya dan hasil penelitian feses tersebut sangat mungkin menjadi informasi kunci untuk mengungkap penyebab kematian empat anggota satu keluarga itu.

"Feses ini kami harus teliti di laboratorium Ini mengandung apa harus kita teliti lagi," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya empat orang anggota keluarga ditemukan tewas di dalam rumahnya, Perumahan Citra Garden 1, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis 10 November 2022.

BACA JUGA:Polisi Temukan Mantra Pada Sejumlah Kain di Rumah 1 Keluarga Tewas Mengering di Kalideres

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: