Catat, 10 Cara Ampuh Perbaiki Postur Tubuh, Salah Satunya Atur Posisi Duduk?

Catat, 10 Cara Ampuh Perbaiki Postur Tubuh, Salah Satunya Atur Posisi Duduk?

Cara perbaiki postur tubuh--Frepeik/kjpargeter

Selalu usahakan untuk posisi tubuh yang tegak. Berdiri dengan tegak adalah cara yang paling ampuh untuk memperbaiki postur tubuh. Di samping itu, uruskan badan juga dapat memberikan efek tubuh tampak lebih ramping. Anda akan merasa lebih baik dan terlihat lebih baik.

3.Jangan membungkuk

Membungkuk dapat memberi tekanan pada tulang, otot dan persendian. Postur tubuh membungkuk dalam waktu lama juga berisiko merusak organ di dalam tubuh, seperti mempersulit kerja paru-paru dan usus sehingga berisiko mengganggu pencernaan dan pernapasan.

Maka, hindari kebiasaan membungkukkan badan dalam berbagai aktivitas, baik itu ketika berjalan, berdiri, maupun duduk.

BACA JUGA:Viral! Begini Cara Jefri Nichol Bungkam Hatters, Pukul KO di Ring Tinju Dalam Waktu 1 Menit

4.Hindari kebiasaan bertumpuh satu kaki

Bertumpu pada satu kaki memang terasa nyaman, apalagi jika Anda sudah terlalu lama berdiri. Namun, hal tersebut dapat memberatkan salah satu otot pinggang, pinggul, dan bokong. Lama-kelamaan, otot-otot tersebut akan mengalami gangguan.

5.Batasi pemakaian sepatu hak tinggi

Batasi penggunaaan sepatu hak tinggi atau high heel, sebab high heel dapat membuat punggung melengkung. Terutama jika Anda adalah seorang wanita, pemakaian sepatu hak tinggi dapat merusak postur tubuh.

6.Meregangkan leher 

Hindari menunduk terlalu lama, Anda perlu melakukan peregangan leher untuk merilekskan otot. Anda juga dapat sekaligus meregangkan anggota badan yang lain agar tidak kaku. Lakukan peregangan secara rutin.

BACA JUGA:Edukasi Sihalal BPJPH Tuai Apresiasi Anggota Komisi VIII DPR

7.Batasi penggunaan gadget

Saat Anda memiringkan kepala ke bawah untuk memainkan gadget, posisi ini menciptakan postur tubuh yang buruk sebab tulang punggung yang tegang. 

Solusinya, selalu angkat gadget agar sejajar dengan posisi mata Anda. Namun, membatasi waktu menatap layar juga perlu, selain memperbaiki postur tubuh juga menjaga mata dari radiasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: