Ini Alasan Uya Kuya Gabung PAN, Dilantik Bersama 19 Kader yang Sebagian Besar Purn Jenderal TNI dan Pengusaha

Ini Alasan Uya Kuya Gabung PAN, Dilantik Bersama 19 Kader yang Sebagian Besar Purn Jenderal TNI dan Pengusaha

Uya Kuya gabung PAN.-Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Artis ternama dan juga komedian, Surya Utama atau yang biasa dikenal dengan nama Uya Kuya, berbangung menjadi kader Partai Amanat Nasional (PAN).

Uya Kuya dilantik langsung oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan di Kantor DPP PAN, Kalibata Jakarta Selatan, Selasa 6 Desember 2022.

Uya Kuya dilantik bersama 19 kader lainnya yang merupakan Purawirawan Jendral TNI, juga pengusaha.

BACA JUGA:PAN Buka Pintu Lebar Gerindra dan PKS Masuk KIB

BACA JUGA:Alasan Ferdy Sambo Minta Bharada E Dipecat dari Polri, ‘Dia Yang Menembak Kan, Jangan Cuma Saya’

Dalam keterangannya Uya mengatakan sebelumnya ada dua partai yang mengajaknya bergabung, namun Uya memikih PAN, karena Uya mengaku memiliki pansangan tersendiri terhadap Partai PAN dan juga diajak oleh Mantan Komedian, Eko Patrio.

"Di tahun ini juga sebetulnya, sebelum gabung PAN ada dua partai besar yang menawari saya. Tapi nggak tahu, hati saya itu tiba-tiba ingat dulu Eko Patrio sempat ajakin saya ke politik di 5 atau 6 tahun lalu, tapi saya belum tertarik waktu itu. Tapi Eko sempat bilang 'kalau udah ada minat hubungin gua'. Dan pada saat itu gua hubungin Eko bukan berarti langsung mau masuk, tapi mau ngobrol dulu awalnya," ujar Uya Kuya dalam keterangannya di Kantor DPP PAN,Kalibata , Jakarta Selatan, Selasa 6 Desember 2022.

Uya mengatakan sebelum bergabung, dirinya juga bertemu dengan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, Uya berpendapat PAN hingga kini terus menjaga Negeri dan tidak banyak kadernya yang neko neko.

"Habis itu ketemu Pak Zulhas juga akhirnya saya bergabung dengan PAN, karena PAN ya partai yang menurut saya partai yang modern, terus juga NKRI, dan tidak banyak kontroversinya, dan dia bisa ke mana saja. Itu jadi alasan saya masuk ke PAN," ujarnya.

Uya mengatakan dirinyabjuga sangat musah masuk menjadi Kader PAN, dan juga tidak ada paksaan untuk menjadi Kadernya.

BACA JUGA:Hendra Ungkap Fakta Sebenarnya Saat Bertolak Ke Jambi Naik Private Jet, Ferdy Sambo Beri Perintah Mendesak Ini

BACA JUGA:Putri Candrawathi Mengaku Pahanya Dipegang-Pegang Brigadir J, Diungkap Jelas Oleh Benny Ali

"Nggak ada, jadi waktu saya ditawarin untuk masuk itu belum ada bilang mau jadi apa atau bakal jadi apa, memang mau jadi kader saja dulu. Waktu saya memutuskan bergabung dengan PAN juga belum dibilang akan jadi caleg DPR RI. Itu belum ada, itu beberapa waktu kemudian.” ujarnya.

Uya mengatakan dirinya mungkinnanti bisa menjadi Bakal Calon Legislatif (bacaleg) DPR RI dalam Pemilu 2024 dengan membawa nama PAN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: