Ajaib! Prediksi Boufal Buat Maroko 3 Bulan Lalu Jadi Kenyataan di Piala Dunia: ‘Anda Akan Berpikir Saya Gila’

Ajaib! Prediksi Boufal Buat Maroko 3 Bulan Lalu Jadi Kenyataan di Piala Dunia: ‘Anda Akan Berpikir Saya Gila’

Ajaib, Prediksi Boufal untuk Maroko 3 Bulan Lalu Terjadi di Piala Dunia, ‘Anda Akan Berpikir Saya Gila’[email protected]_19-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Kejutan terbesar di babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 adalah keberhasilan Maroko menyingkirkan Spanyol.

The Atlas Lions mendapat satu tiket perempat final setelah menang di babak adu penalti atas La Roja.

Dalam pertandingan Maroko vs Spanyol, tidak ada gol tercipta selama waktu normal yaitu 90 menit maupun di babak perpanjangan waktu selama 30 menit.

BACA JUGA:Sesumbar Sudah Latihan Tendang 1000 Penalti, Akhirnya Luis Enrique Gigit Jari Saat Spanyol Dibungkam Maroko

BACA JUGA:Euforia Kemenangan Maroko Atas Spanyol, Raja Senang, Pemimpin Negara Arab dan Timur Tengah Puji Singa Atlas

Kiper Maroko, Yassine Bounou menjadi pahlawan setelah menepis dua penalti yang dieksekusi Sergio Busquets dan Carlos Soler.

Keberhasilan lolos ke perempat final Piala Dunia Qatar 2022 membuat tim asuhan Walid Regragui menjadi tim asal Afrika keempat yang pernah sampai ke fase tersebut setelah Kamerun pada tahun 1990, Senegal pada 2002 dan Ghana di tahun 2010.

Di balik kesuksesan itu, ada nama penyerang sayap, Sofiane Boufal yang percaya bahwa timnya akan membuat kejutan di Piala Dunia Qatar 2022.

Uniknya, pernyataan Boufal itu disampaikan pada bulan September yang lalu ketika ditanya apa targetnya di kompetisi empat tahunan ini.

BACA JUGA:Pemain Maroko Sujud Syukur Lolos 8 Besar Piala Dunia 2022, Netizen Tanya Indonesia Kapan

BACA JUGA:Dukungan Ibu Achraf Hakimi Hantarkan Kemengan Maroko vs Spanyol di Piala Dunia Qatar 2022

"Anda akan berpikir saya gila", tutur Boufal dalam sebuah video yang diunggah oleh jurnalis L'Equipe, Hanif Ben Berkane di Twitter.

"Tapi apabila kami bisa melewati fase grup Piala Dunia Qatar 2022, kami Insyaalah akan sampai ke perempat final. Kami akan menjadi kejutan. Kami akan mencapai apa yang Ghana lakukan di tahun 2020", ucap mantan pemain Southampton tersebut.

Kejutan dari Maroko sudah berlangsung sejak babak grup. Tergabung di grup F bersama Kroasia, Belgia dan Kanada, Ziyech dan kawan-kawan bisa keluar sebagai juara grup.

Sumber: