Silaturahmi dengan Dahlan Iskan dan Tim Disway.id, Perkumpulan INTI Ungkap Beragam Aksi Sosial, Salah Satunya Buat Pesantren

Silaturahmi dengan Dahlan Iskan dan Tim Disway.id, Perkumpulan INTI Ungkap Beragam Aksi Sosial, Salah Satunya Buat Pesantren

Silaturahmi Tim INTI dengan Manajemen Disway.id Ajang Temu Kangen Konco Kenthel-dok. Disway.id-dok. Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Silaturahmi hangat tampak terjalian antara pendiri Disway.id dan Disway National Network (DNN): Dahlan Iskan dengan pengurus Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) pada Kamis, 09 Desember 2022.

Berlokasi di restoran Pagi Sore Alam Sutra, Tangerang, Banten, ajang 'temu kangen' ini seakan menghadirkan nostalgia jalinan kerja sama keduabelah pihak yang telah berjalan lama.

Dibilang temu kangen, karena bisa dibilang hubungan kedekatan antara Dahlan Iskan dan tim INTI bukanlah hal yang baru, melainkan sudah lebih dari 10 tahun terakhir.

Seperti disampaikan Dahlan Iskan, di sela-sela pertemuan nan akrab dan penuh keramahan itu, antara dirinya dan INTI memang sudah berjalan sangat lama sekali.

"Ya, layaknya sahabat sejati atau kalau dalam bahasa Jawa, konco kenthel, sekarang baru berjumpa lagi," ungkap Abah Dahlan yang langsung disambut gelak tawa, sehingga kian menghangatkan moment ramah tamah di Kamis siang itu.

BACA JUGA:Luncurkan Harbolnas, Mendag Zulhas Ungkap Perkembangan UMKM: Produk Lokal Meraja

BACA JUGA:Terbitkan DPO, Polres Jakbar Buru Natalia Rusli Sosok Diduga Pelaku Penggelapan dan Penipuan

Bahkan Abah juga menyebut kalau dirinya mengenal pengurus-pengurus INTI sudah sejak beberapa tahun lalu saat masih jadi 'nakhoda' Jawa Pos Group.


Pertemuan singkat namun penuh makna antara Dahlan Iskan dan Tim INTI di restoran Pagi Sore Alam Sutra-dok. Disway.id-dok. Disway.id

Hal itu pun langsung ditimpali Teddy Sugianto yang juga Ketua Umum INTI, bahwa Dahlan Iskan bukanlah tokoh yang asing bagi tim INTI.

"Kiprahnya di dunia pers bisa dibilang sangat luar biasa. Keaktifan beliau pun di bisnis media patut diacungi 4 jempol," urai Teddy seraya menyebut kalau Abah Dahlan merupakan salah satu tokoh pers yang hingga kini masih aktif dengan stamina yang  fit dan energik.

Pertemuan pun semakin hangat dan seru ketika Teddy menyampaikan sejumlah aktivitas sosial dan program-program yang telah dan sedang berjalan saat ini.

"Salah satunya, mengedukasi 'anak didik' di pesantren-pesantren terkait pembuatan konten digital yang bermanfaat, beretika dan pastinya tidak melanggar ajaran-ajaran agama," beber Teddy.

BACA JUGA:Surya Paloh Minta Maaf Tidak Bisa Hadir di Pernikahan Kaesang dan Erina, Langsung Kirim Surat ke Jokowi

Sumber: