BAP Rojiah : Almarhum Yosua Suka Bantu Bu Putri Siapkan Kebutuhan Sehari-hari

BAP Rojiah : Almarhum Yosua Suka Bantu Bu Putri Siapkan Kebutuhan Sehari-hari

roti simajuntak--PMJ NEWS

JAKARTA, DISWAY.ID- Salah satu Asisten Rumah Tangga (ART) Keluarga Ferdy Sambo, Rojiah membongkar Model interaksi Brigadir J dan Putri Candrawathi.

Hal ini diungkapkan dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Rojiah yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Sidang pembunuhan Brigadir J, Kamis 29 Desember 2022. 

Dalam BAP yang dibacakan JPU, Rojiah menyebut Putri Candrawathi kerap didampingi mendiang Brigadir J apabila ada kegiatan Bhayangkari dan pribadin.

BACA JUGA:Sambo Ungkap CCTV Duren Tiga Rusak dan Pernah Dilaporkan Kodir ke Yosua

BACA JUGA:Ricky Rizal Bantah Kesaksian ART Susi dan Kodir Terkait Pemeriksaan Oleh Provos

"Yang saksi ketahui bahwa setiap Bu Putri pergi diantar dan dikawal almarhum. Saksi (Rojiah, red) tidak pernah ikut mendampingi. Yang biasa diajak adalah Susi (ART Ferdy Sambo lainnya, red)," kata JPU di ruang sidang. 

Dalam BAP itu juga, Rojiah menyebut mendiang Brigadir J kerap membantu Putri Candrawathi perihal kebutuhan sehari-hari.

"Yang biasanya menyiapkan atau melayani kebutuhan dari Ibu Putri Candrawathi biasanya menyiapkan sendiri. Namun, suka dibantu oleh almarhum Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J, red) karena diangkat sebagai ajudan Bu Putri," kata JPU membacakan BAP Rojiah.

BACA JUGA:Tingkat Kecerdasan ART Susi dan Ricky Rizal Diungkap, Bripka RR Memiliki Kecerdasan Baik, Bagaimana dengan Susi?

Keperluan Ferdy Sambo sendiri biasanya disiapkan oleh Briptu Daden. "Saksi menjelaskan kenal dengan almarhum sejak bekerja sekitar Januari 2020 di rumah pribadi Bapak Sambo," kata JPU.

Rojiah mengaku mengenal almarhum Brigadir J. Sebab, Brigadir J terlebih dahulu bekerja di rumah Saguling.

"Pada saat saksi masuk kerja, almarhum sudah lebih dahulu kerja di rumah Saguling," tutur JPU membacakan BAP Rojiah.

Tugas ART Rojiah di Rumah Saguling Rojiah mulai bekerja dengan keluarga Ferdy Sambo pada Januari 2020. Tugas dan tanggung jawabnya ialah mengurus anak-anak dari Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Rojiah sendiri lebih fokus mengurus anak bungsu Putri dan Ferdy bernama Arka yang masih berusia 1,5 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: