5 Cara untuk Menghindari Gigitan Ular Saat Berjalan di Semak-semak, Awas Jangan Sampai Salah Langkah

5 Cara untuk Menghindari Gigitan Ular Saat Berjalan di Semak-semak, Awas Jangan Sampai Salah Langkah

Bahaya Ular di Semak-semak Hutan-difotolife-Pixabay

JAKARTA, DISWAY.ID - Simak tips menghindari gigitan ular berbisa maupun tidak berbisa saat sedang berjalan kaki di semak-semak hutan.

Jika Anda khawatir digigit ular, ahli konservasi Taman Nasional dan Layanan Satwa Liar NSW, Doug Beckers, mengatakan bahwa hal itu lebih mungkin terjadi di rumah daripada di semak-semak.

"Penelitian telah menunjukkan hanya 11 persen korban gigitan ular [yang] digigit di lingkungan semak atau semak belukar. Kebanyakan orang [31 persen] digigit di dekat rumah mereka," kata Mr Beckers, dikutip dari laman ABC pada Sabtu, 31 Desember 2022.

BACA JUGA:Ular Piton Mendadak Jatuh dari Langit-langit Kedai Kopi, Bikin Pelayan Merinding Setengah Mati!

Berikut adalah beberapa tip untuk menghindari gigitan ular saat berjalan-jalan di hutan semak berikutnya dan apa yang harus dilakukan jika ular menggigit Anda.

Perilaku dan habitat ular

Ada lebih dari ratusan bahkan ribuan jenis ular di dunia ini, tetapi kesempatan untuk melihatnya saat Anda menjelajahi hutan semak tidak semudah seperti yang kita pikirkan, kata ahli toksin Dr Timothy Jackson.

"Ular sangat suka bersembunyi sehingga relatif tidak mungkin Anda akan melihatnya," kata profesor University of Melbourne.

BACA JUGA:Ferdy Sambo Cabut Gugatan Pada Presiden dan Kapolri, Arman Hanis: Pahami Reaksi Publik

Tidak semua ular berbisa tetapi yang umum untuk diwaspadai adalah ular coklat (ada beberapa jenis), ular hitam berperut merah, ular macan, penambah kematian, kepala tembaga, dan taipan.

Ular biasanya berkeliaran di daerah yang terdapat makanan, terutama setelah bersembunyi di bulan-bulan yang lebih dingin atau setelah banjir.

Mengetahui sedikit tentang habitatnya dapat membantu Anda menghindarinya selama menjelajahi hutan semak.

Untuk menghindari gigitan ular saat Anda berjalan-jalan di hutan semak, Anda dapat mengikuti beberapa langkah berikut:

BACA JUGA:Daftar Doa Serta Harapan di Tahun Baru 2023 yang Bisa Diucapkan Saat Malam Pergantian Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: