Datangi PMJ, Keluarga Mahasiswa UI Curhat ke Irjen Fadil Imran

Datangi PMJ, Keluarga Mahasiswa UI Curhat ke Irjen Fadil Imran

Keluarga Almarhum Hasya Datangi Polda Metro Jaya-Istimewa/Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Hari ini keluarga almarhum mahasiswa Universitas Indonesia (UI), Hasya Atallah Syahputra yang tewas di Jagakarsa, Jakarta Selatan datangi Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Ando mengatakan kedatangan para keluarga untuk memenuhi panggilan setelah kemarin berhalangan hadir.

"Bahwasanya pada hari ini bersama-sama Polda Metro Naya, ibu dari M. Hasya Atallah Saputra dan bapak (Mendatangi Polda Metro Jaya, red), sebagaimana komitmen Pak Kapolda ketika melihat ini menjadi suatu perhatian publik dan terutama menjadi perhatian bagi keluarga alm Hasya. Maka dalam proses ini menjadi suatu ruang yang terbuka dan kemudian juga merupakan wujud tranparansi oleh Kapolda," katanya kepada awak media di Polda Metro Jaya, Rabu 1 Januari 2023.

BACA JUGA:Polisi Minta Damai, Mediasi dengan Orang Tua Mahasiswa UI yang Tewas Ditabrak Pensiunan Polri

BACA JUGA:Usut Kecelakaan Maut Mahasiswa UI, Polda Metro Bentuk Tim Pencari Fakta

"Artinya terbuka, menerima segala koreksi, menerima segala masukan. Hari ini adalah wujud dari undangan kemarin yang dilakukan Pak Kapolda untuk bersama-sama tim asistensi termasuk mengundang, disini ada ibu Gita selaku kuasa hukum ada ibunda dan ayahanda Hasya pada saat kemarin berlangsung asistensi ini berhalangan hadir, maka hari ini hadir," tambahnya.

Para keluarga Hasya diterima langsung oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran dan menyampaikan keluh kesahnya.

"Kemudian diterima langsung Kapolda yg kemudian ini bisa berlangsung secara baik secara humbel, dimana ada keleluasaan  untuk keluarga menyampaikan uneg-unegnya kepada bapak Kapolda Metro," tuturnya.

Sementara ibunda Hasya, Syafiera Putriingin mengungkapkan dirinya menuntut keadilan untuk anaknya setelah tewas dalam kecelakaan yang melibatkan Purnawirawan polisi bernama Eko Setia Budi Wahono.

"Saya pun juga sudah ada di beberapa tv dan beberapa radio sudah mengutarakan bahwa kami hanya ingin menuntut keadilan untuk putra kami. Dimana saat ini putra dinyatakan sebagai tersangka padahal putra kami sudah meninggal dunia dan jatuh sebagai korban kecelakaan lalin," ucapnya.

BACA JUGA:Kasus Tabrak Lari Mahasiswi Cianjur Kuak Perselingkuhan Perwira Polri, Kompol D Akan Hadapi 2 Sidang

BACA JUGA:Kompol D Akui Istri Siri yang Tabrak Selvi Amalia Hingga Tewas

Diketahui sebelumnya keluarga almarhum Muhammad Hasya Atallah, mahasiswa Universitas Indonesia (UI) yang tewas akibat kecelakaan tidak hadir dalam rapat bersama berbagai instansi terkait yang digelar Polda Metro Jaya, hari ini.

"Kami juga mengundang pihak keluarga melalui kuasa hukum, kemudian dari fakultas FISIP UI, namun sampai dengan diskusi selesai belum hadir," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: