Orang Tua Brigadir J Sampaikan Harapan Terhadap Vonis Richard Eliezer: Singgung Keringanan Hukuman

Orang Tua Brigadir J Sampaikan Harapan Terhadap Vonis Richard Eliezer: Singgung Keringanan Hukuman

Pesan Brigadir J pada Bharada E saat lihat wanita menangis di rumah Bangka setelah didatangi Putri Candrawathi.-m.ichsan-

JAKARTA, DISWAY. ID - Orang tua Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau yang lebih dikenal sebagai Brigadir J berharap Richard Eliezer diberi keringan hukuman oleh Majelis Hakim. 

Ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat dan Ibu Brigadir J, Rosti Simanjuntak ingin Majelis Hakim memberikan pengampunan kepada Richard Eliezer yang merupakan rekan anaknya.

"Berikan keringanan seperti saat Richard Eliezer datang kepada kita minta maaf," ujar Samuel Hutabarat saat ditemui media di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel), Selasa, 14 Februari 2023.

"Richard Eliezer bersujud kepada kita dan dia mengakui semua perbuatannya serta berjanji untuk mengungkapkan semua apa yang dia ketahui," tambahnya. 

BACA JUGA:PBESI Hanya Mengikuti 6 Gim dari 9 Gim di SEA Games 2023 di Kamboja

BACA JUGA:Vonis Mati Ferdy Sambo Dalam 10 Tahun Bisa Berubah, Muzakir: Jaksa Tidak Eksekusi Dapat Turun Jadi Hukuman Seumur Hidup

Disisi lain, Rosti Simanjuntak berpesan kepada Richard Eliezer untuk menjadikan pristiwa ini sebagai pengalaman yang bisa memberikan pelajaran baginya. 

Rosti juga menambahkan agar Eliezer tidak lagi terpengaruh dengan perintah maupun dari atasannya. 

"Dia sebagai anak muda yang masih panjang perjalanannya, masa depannya. Semoga dia di dalam kejujurannya benar-benar sadar dan bertaubat," kata Rosti dihadapan media. 

BACA JUGA:Dishub DKI dan Google Kerjasama Optimalkan Lampu Lalin Demi Redam Kemacetan di Ibu Kota

BACA JUGA:Vonis Mati Ferdy Sambo Oleh Hakim Wahyu Iman Santoso Diselamatkan KUHP 2022, Disahkan DPR RI Desember 2022

"Jangan mau lagi terpengaruh atau dengan iming-iming apapun, janji-janji dari siapapun, atasan maupun siapapun orangnya agar ini menjadi pembelajaran berat buat dia dan pembelajaran berharga bagi dia," sambungnya. 

Oleh sebab itu, baik Rosti maupun Samuel menyerahkan semua keputusan terhadap Richard Eliezer kepada Majelis Hakim. 

"Nanti untuk proses hukum, biarlah hakim yang memberikan hukum yang sesuai kepada Richard Eliezar," imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: