Mahfud MD Ungkap Kekayaan Rafael Alun Trisambodo Capai Rp 56 Miliar Tak Sesuai Dengan Profil Pekerjaan

Mahfud MD Ungkap Kekayaan Rafael Alun Trisambodo Capai Rp 56 Miliar Tak Sesuai Dengan Profil Pekerjaan

Kolase : Rafael Alun Trisambodo (kiri), Mario Dandy Satrio duduk di depan mobil Rubicon yang kerap dia pamerkan di sosial media (kanan)-Kolase Facebook-

BACA JUGA:Waspada, 9 RT di Jakarta Masih Tergenang Banjir Menjelang Malam

Menariknya, tak ada motor gede Harley Davidson dan mobil Jeep Rubicon, seperti yang kerap dipamerkan Mario di media sosial. 

Selain itu, Rafael juga tercatat tak memiliki utang. 

Rafael Mundur dari ASN Pajak

Rafael Alun Trisambodo, ayah dari Mario Dandy, tersangka kasus penganiayaan terhadap Cristalino David Ozora atau David (17), anak dari pengurus GP Ansor memutuskan untuk mengundurkan diri dari Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Pengunduran diri Rafael Alun Trisambodo disampaikannya dalam surat terbukanya pada Jumat, 24 Februari 2023. Rafael mengundurkan diri dari ASN terhitung mulai Jumat 24 Februari 2023.

BACA JUGA:Nama Ganjar Kembali Mencuat Diinternal Parpol, Wasekjen PAN: Harusnya PDIP Bangga Kadernya Punya Popularitas

BACA JUGA:Mahfud MD Minta Polisi Jerat Tersangka Penganiayaan David dengan Pasal 354 dan 355

Pencopotan ini buntut kasus penganiayaan yang dilakukan anaknya, Mario Dandy Satrio (20 tahun). 

"Bersama ini, saya Rafael Alun Trisambodo menyatakan pengunduran diri atas jabatan dan status saya sebagai Aparatur Sipil Negara Direktorat Jenderal Pajak mulai Jumat 24 Februari 2023," kata Rafael dalam surat terbuka bertanda tangan materai 10 ribu yang diterima, Jumat, 24 Februari 2023.

Rafael menyatakan siap mengikuti prosedur pengunduran diri yang ada di Ditjen Pajak. Ia juga bakal mengklarifikasi soal Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang menjadi sorotan publik.

"Saya akan tetap menjalani proses klarifikasi mengenai Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dan mematuhi proses hukum yang berlaku atas kejadian yang dilakukan anak saya," tulis Rafael dalam surat terbukanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: