Wow, Prabowo-Gibran Unggul di TPS Rutan KPK Tempat SYL hingga Rafael Alun Nyoblos

Wow, Prabowo-Gibran Unggul di TPS Rutan KPK Tempat SYL hingga Rafael Alun Nyoblos

Tahanan di Komisi Pemberantasan Korupsi menggunakan hak pilihnya di TPS Rutan KPK pada Pemilu 2024, Rabu 14 Febuari 2024-Dok. KPK -

JAKARTA , DISWAY.ID - Pasangan calon presiden dan wakil presiden (Capres-Cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul di tempat pemungutan suara (TPS) di Rumah Tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Pemilu 2024

Para tahanan kasus tindak pidana korupsi difasilitasi menggunakan hak pilihnya pada pemilihan umum (Pemilu) 2024, Rabu 14 Febuari 2024. 

BACA JUGA:Momen TPS Kunto Aji Roboh Diterpa Hujan Angin

BACA JUGA:Fasilitasi Hak Suara, 75 Tahanan di Rutan KPK Nyoblos di Sejumlah TPS Khusus

Berdasarkan data hasil rekapitulasi yang ditunjukkan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 901 atau TPS di Rutan Merah Putih KPK, Prabowo-Gibran unggul dengan perolehan 38 suara. Sementara, pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar meraup 24 suara dan Ganjar-Mahfud 9 suara. 

Adapun 6 suara dinyatakan tidak sah. Sebagaimana diketahui, jumlah pemilih di Rutan Merah Putih KPK terdiri dari 60 tahanan kasus korupsi dan sejumlah pegawai lembaga antirasuah. 

Juru Bicara Penindakan dan Kelembagaan KPK Ali Fikri mengatakan, pada hari H Pemilu, ada 68 tahanan KPK yang menggunakan hak politiknya pada 14 Februari 2024. 

BACA JUGA:93 Pegawai KPK Diduga Terlibat Pungli Rutan, Sidang Etik Mulai 17 Januari 2024

BACA JUGA:Dewas KPK: Dugaan Pungli di Rutan KPK Capai Rp 6,1 Miliar

Adapun sejumlah tahanan yang mencoblos di Rutan KPK di antaranya tersangka kasus korupsi Kementan Syahrul Yasin Limpo (SYL), tersangka kasus gratifikasi pajak Rafael Alun Trisambodo hingga mantan Sekretaris Mahkamah Agung, Hasbi Hasan. 

Sebanyak 60 tahanan yang mendekam di Rutan Merah Putih, Rutan C1, dan Pomdam Jaya Guntur mencoblos di Rutan Merah Putih. Sementara 8 tahanan lainnya mencoblos di TPS Rutan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal). 

“Kemudian bertindak sebagai petugas KPPS di TPS Gedung Merah Putih KPK, yakni tujuh orang yang terdiri dari empat warga sekitar dan tiga petugas Rutan KPK,” kata Ali dalam keterangannya, Kamis 15 Februari 2024. 

BACA JUGA:Pemilu 2024, Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawati Nyoblos di Lapas II A Tangerang

BACA JUGA:Siskaeee Ikut Nyoblos, TPS Tahanan PMJ Menang Prabowo-Gibran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: