Hastag 'KemenkeuLumbungMaling' Trending di Twitter: 'Hutang Menggunung, Korupsi Tak Terbendung'

Hastag 'KemenkeuLumbungMaling' Trending di Twitter: 'Hutang Menggunung, Korupsi Tak Terbendung'

Hastag #KemenkeuLumbungMaling Trending Satu di Twitter---Twitter

"Kemenkeu telah memiliki PMK No 29/PMK.01/2007 tentang Pedoman Peningkatan Disiplin PNS yang implikasinya antara lain setiap Unit Eselon I menerbitkan Laporan Bulanan Ketertiban Pegawai. #KemenkeuLumbungMaling #KemenkeuLumbungMaling Kegagalan pengawasan ?! Pecat jeng Sri"

"Bongkar bongkar aja semuanya siapa siapa saja yg terlibat dan siapa saja yg menikmati uang rakyat dengan begitu liciknya???? #KemenkeuLumbungMaling"

"Rp 300 Triliun uang hantu di temukan diKemenkeu, selama ini ngapain aja ya Sri M? Sampai harus Pak Mahfud yg dapat laporan ada pergerakan uang tidak wajar sampai 300 triliun, mundur ajalah Sri, punya malu dikit napa #KemenkeuLumbungMaling"

TEMUAN TRANSAKSI JANGGAL RP 300 TRILIUN

BACA JUGA:Hastag 'SriMulyaniOMDO' Trending di Twitter, Mendadak Banyak yang Jual Harley Hari Ini: 'Hey Ini Kolega Kalian Bukan?'

Sebelumnya Mahfud MD mengungkap bahwa ada temuan janggal pergerakan uang ratusan triliun rupiah di Kementerian Keuangan pada Rabu, 8 Maret 2023.

Temuan ini lain dijelaskan Mahfud, telah disampaikan kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani. Tak hanya itu Mahfud juga mengatakan, telah melaporkan hal itu ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kemarin ada 69 orang dengan nilai hanya enggak sampai triliunan, (hanya) ratusan miliar. Sekarang, hari ini, sudah ditemukan lagi kira-kira Rp 300 triliun. Itu harus dilacak," kata dalam kesempatan menemui wartawan di Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Rabu 8 Maret 2023.

Mahfud MD pun mengatakan telah menyampaikan temuan tersebut kepada Menkeu Sri Mulyani dan PPATK. "Dan saya sudah sampaikan ke Ibu Sri Mulyani. PPATK juga sudah menyampaikan," kata Mahfud. 

BACA JUGA:Tagar #KPKKenaPrank Rafael Alun Trisambodo Trending di Twitter, Akun Ini Bongkar Semuanya: 'Hei KPK Nggak Ngaca dari Kasus FS?'

Mahfud mengaku belum bisa memastikan pergerakan uang tak wajar tersebut apakah masih berkaitan atau tidak dengan kasus kekayaan tak wajar Rafael Alun Trisambodo.

Namun, transaksi itu diperkirakan di luar kasus Rafael Alun.  "Iya sudah, KPK sudah menelisik satu satu," kata Mahfud. 

Ia mengatakan ada 69 orang di Kementerian Keuangan yang kemarin melakukan transaksi meski tidak mencapai ratusan miliar.  Ia meminta temuan-temuan itu harus ditelusuri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: