LPSK Telah Kirimkan Surat Agar Wawancara Richard Elizer Tidak Ditayangkan, Manager Nasution: Kami Hanya Terima Surat Tembusan

LPSK Telah Kirimkan Surat Agar Wawancara Richard Elizer Tidak Ditayangkan, Manager Nasution: Kami Hanya Terima Surat Tembusan

Pencabutan perlindungan terhadap Richard Elizer ini menurut LPSK karena Justice Collaborator ini dianggap telah melanggar aturan LPSK. --Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID – Pihak Lembaga Perlindungan Saksi Korban (LPSK) mengungkapkan alasannya mencabut perlindungan kepada Richard Eliezer.

Pencabutan perlindungan terhadap Richard Elizer ini menurut LPSK karena Justice Collaborator ini dianggap telah melanggar aturan LPSK.

Manager Nasution selaku Wakil Ketua LPSK RI mengungkapkan bahwa pihaknya sebelum memutuskan untuk mencabut perlindungan pada Richard Elizer sebelumnya telah melakukan rapat internal.

Menurut Manager Nasution, apa yang dilakukan oleh Richard Elizer telah melanggar perjanjian dengan LPSK.

BACA JUGA:Istri Moeldoko Meninggal Dunia, Rencana Pemakaman Digelar Siang Ini

BACA JUGA:Euy, Heboh Beijing Tiba-tiba Turun Hujan Cacing, Benarkah?

Adapun perjanjian yang dilanggar oleh Richard Elizer adalah melakukan wawancara atau berkomunikasi dengan pihak lainnya.

“Dalam peraturannya, pihak yang dilindungi oleh dilarang melakukan komunikasi dengan pihak lain selama masa perlindungan oleh LPSK, dan peraturan teresbut dituangkan dalam perjanjian yang ditanda tangani,” terang Manager Nasution.

Manager Nasution menjelaskan jika pihak LPSK telah mengirimkan surat pada stasiun televisi swasta yang melakukan wawancara Richard Elizer dan meminta agar wawancara tersebut tdak ditayangkan.

“Kami sebenarnya telah mengirimkan surat pada stasiun televisi tersebut agar wawancara dengan Richard tidak ditayangkan, namun stasiun televisi tetap menayangkan,” tambah Manager Nasution.

BACA JUGA:Beijing Syiah-Sunni

BACA JUGA:MotoGP 2023: Michelin Riset Ban Depan Baru, Begini Speknya

Manager Nasution juga menambahkan bahwa LPSK hanyamendapatkan surat tembusan dan LPSK pada tanggal 8 Maret mengirimkan surat agar wawancara tersbeut agar dapat dipertimbangkan agar tidak ditayangkan.

“Karena jika ditayangkan maka akan adanya konsekwensi pada Richard, namun LPSK masih mempertimbangkan untuk tetap mempertahankan hak-haknya sebagai JC,” tembah Manager Nasution.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: